“Paijo Jogo Beras Pulen”, Inovasi Kelurahan Sisir dalam Pelayanan Publik

Pj Wali Kota Batu menghadiri launching inovasi pelayanan publik kelurahan Sisir. (ist) - "Paijo Jogo Beras Pulen", Inovasi Kelurahan Sisir dalam Pelayanan Publik
Pj Wali Kota Batu menghadiri launching inovasi pelayanan publik kelurahan Sisir. (ist)

Batu, SERU.co.id Penjabat Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SSTP MM, meresmikan inovasi publik Kelurahan Sisir “PAIJO JOGO BERAS PULEN” bertempat di Balai Kelurahan Sisir, Rabu (1/3/2023) malam. Inovasi publik Kelurahan Sisir ini merupakan kelanjutan dari inovasi PAIJO yang diluncurkan pada April tahun lalu.

Membuka acara, Lurah Sisir, M. Vyata Aria Panaka menjelaskan, pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan kebutuhan dasar masyarakat terkait pelayanan. Dengan adanya inovasi PAIJO, telah mendapatkan hasil yang positif. Untuk itu, PAIJO dikolaborasikan dengan berbagai inovasi instansi pemerintah serta digabungkan dengan inovasi lain yakni Jagongan Bareng masyarakat (JOGO BERAS) dan Pelayanan umum Online (Pulen).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Gebyak Budoyo Sisir Nyawiji, Upaya Kelurahan Sisir Angkat Kearifan Lokal

“PAIJO kami kolaborasikan dengan JOGO dan PULEN l, menjadi “Paijo Jogo Beras Pulen”,” serunya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota, Aries Agung Paewai sangat mengapresiasi inovasi publik dari Kelurahan Sisir ini. Dirinya juga mendukung upaya Pemerintah Kelurahan Sisir untuk menjemput bola agar masyarakatnya mendapatkan pelayanan publik dengan mudah. Sehingga masyarakat merasa segala urusan administratifnya tidak ada yang sulit lagi.

“Masyarakat biar bekerja, nantinya ekonomi bertumbuh, biar administrasi dan pelayanan kita yang urus dan permudah,” kata Aries.

Aries juga menyarankan agar Kelurahan Sisir memberdayakan masyarakat dan pemuda untuk membantu pelayanan PAIJO JOGO BERAS PULEN ini lebih lancar. Dengan melibatkan masyarakat, pelayanan akan lebih cepat dan masalah terselesaikan. Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Batu itu juga meminta agar masyarakat kritis dan memberikan masukan demi pembangunan di Kota Batu.

Baca juga: Selamatan Warga Sisir, Wawali Lepas Peserta “Uklam Uklam Funny”

“Mohon masyarakat terus memberikan kritik dan saran agar terjadi perubahan, karena tanpa masyarakat, Kota Batu tidak dapat maju menjadi seperti saat ini,” pungkas Aries.

“PAIJO” sendiri merupakan singkatan dari Pamong Ider Projo. Program inovasi yang diluncurkan 2022 lalu adalah untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi yang ada di Kelurahan dengan mendatangkan petugas ke rumah warga. Mengingat banyak warga yang sibuk dengan aktifitas seperti bertani atau usaha lainnya yang tidak selalu bisa mendatangi kantor Kelurahan pada jam kantor.(dik/mzm)


 

Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *