Pegadaian Ramaikan Festival Panggung Rakyat BUMN di Parapat

pegadaian ramaikan festival panggung rakyat bumn di parapat
PT Pegadaian ramaikan festival Panggung Rakyat BUMN di Parapat. (foto; ist)

Tapanuli Selatan, SERU.co.id – PT Pegadaian bersama sejumlah perusahaan BUMN lainnya, menggelar acara Festival Panggung Rakyat BUMN, yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar Danau Toba. Acara yang digelar di Terminal Sosor Saba Parapat, Tapanuli Selatan Sumatera Utara pada Sabtu (25/02) merupakan rangkaian kegiatan dari F1H20 sekaligus untuk menyemarakan HUT ke-25 Kementerian BUMN.

Festival Panggung Rakyat BUMN dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, para Pemimpin Perusahaan berdarah Batak dari beberapa perusahaan BUMN lainnya. Tak hanya itu, acara ini juga melibatkan budayawan lokal dan pelaku UMKM yang ada di Parapat dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Arya Sinulingga mengatakan, selain untuk menghibur masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kearifan lokal budaya Indonesia. Selain itu juga untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar serta memperkenalkan aktivitas dan transformasi BUMN, sehingga membangun awareness masyarakat terhadap BUMN.

“Sejalan dengan arahan Pak Menteri Erick Thohir, BUMN siap mewujudkan masyarakat makmur. Kami menggelar acara di Parapat bukan tanpa alasan, tapi kami ingin membantu membangkitkan ekonomi dan UMKM khususnya di Parapat. Jadi kami buat rangkaian kegiatan disini, mulai dari F1H20 hingga panggung rakyat hari ini,” jelas Arya.

Baca juga: Pegadaian Bikin Mudah dengan Gadai Dari Rumah

Sementara itu, Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting mengaku senang dan mengapresiasi inisiasi Kementerian BUMN yang telah menggerakkan para perusahaan BUMN untuk turun mendekat ke masyarakat. Loto berharap, kegiatan ini dapat membantu para pelaku UMKM di daerah kembali bergeliat dan membantu memutar kembali ekonomi di daerah tersebut.

“Festival Rakyat BUMN memberi kesempatan bagi para pelaku usaha untuk memperkenalkan produk mereka ke masyarakat luas. Selain itu, ragam aktivitas yang tersedia disini mulai dari panggung hiburan sampai pasar rakyat akan membuat masyarakat terhibur. Satu yang perlu diingat bahwa BUMN hadir untuk rakyat,” ujar Loto. (fin/ono)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *