Pantau Inflasi, Penjabat Wali Kota Batu Sidak Pasar Relokasi

pj wali kota batu aries agung paewai meninjau pasar relokasi
pj wali kota batu aries agung paewai meninjau pasar relokasi

Batu, SERU.co.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai SSTP MM melakukan inspeksi  ke Pasar Relokasi Stadion  Gelora Brantas, Jumat (27/1/2023). Kegiatan ini untuk menindaklanjuti hasil Rakor pengendalian inflasi tahun 2023 di daerah bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Pj Wali Kota Batu dalam sidaknya kali ini didampingi langsung Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batu. Rombongan Pj Wali Kota mengecek langsung harga bahan pokok dan memastikan stok kebutuhan pokok yang tersedia di pasar tersebut masih aman. Sidak dilakukan berdasarkan amanat rakor Kemendagri, setiap Pemda harus menjaga stabilitas inflasi daerah.

“Salah satunya dengan cara melakukan sidak pasar untuk menjaga harga-harga bahan pokok tetap terjaga,” seru Aries.

Aries Paewai, sapaan akrabnya menyebutkan,  kegiatan sidak dan turun langsung ini adalah sebuah hal yang diperlukan. Tujuannya agar bisa mengetahui kebutuhan masyarakat, daya beli dan kondisi harga yang berkembang saat ini. Ia juga berharap tidak ada pedagang satupun yang menahan stok barang yang bisa membuat harga beranjak naik.

“Kita berharap pedagang tidak menahan stok barang tapi harus dijual dan tidak menunggu kenaikan harga di pasar,” pesan Aries.

Sementara itu, saat ditanya tentang kondisi pasar relokasi, Aries menyampaikan bahwa Pasar Induk Kota Batu akan rampung dibangun pada bulan Mei. Pihaknya juga sudah menyiapkan regulasi untuk proses perpindahan dari pasar relokasi, kembali ke tempat baru pasar Induk Among Tani. Perpindahannya juga akan dilakukan secara bertahap.

“Perpindahannya bertahap agar para pedagang, konsumen dan semua pihak bisa merasakan kenyamanan Pasar Induk yang baru,” pungkas Aries. (dik/ono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *