Tanamkan Disiplin, Babinsa Lowokwaru Latih PBB Siswa SMP Laboratorium UM

Babinsa Lowokwaru latih PBB siswa SMP Laboratorium UM. (ist) - Tanamkan Disiplin, Babinsa Lowokwaru Latih PBB Siswa SMP Laboratorium UM
Babinsa Lowokwaru latih PBB siswa SMP Laboratorium UM. (ist)

Malang, SERU.co.id – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru, Peltu Eko S memberikan pembinaan bela negara kepada siswa Kelas VII – IX SMP Laboratorium UM. Bertempat di lapangan Cakrawala Universitas Malang (UM) Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (4/1/2023).

Latihan yang diberikan berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan, serta latihan tata upacara bendera. Selain itu, juga diberikan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan diawali dengan memberikan contoh gerakan, agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa. Selanjutnya, kami beri instruksi dan menilai gerakannya. Jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” seru Peltu Eko S.

Lebih lanjut disampaikan Peltu Eko, latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara. Agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan cara ini, diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme. Serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” jelasnya. 

Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa. Dan pada saat praktek, mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Kegiatan diikuti oleh siswa/siswi SMP Laboratorium UM dan dihadiri Wakil Kepala Sekolah, para guru dan anggota Koramil 0833/05 Lowokwaru. (rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *