Toko Pe-i Dilahirkan Untuk Mudahkan Kebutuhan Pupuk Pertanian

Malang, SERU.co.id – PT Pupuk Indonesia (Persero) berkolaborasi dengan  PT Pertamina (Persero) mengembangkan kios komersil dengan diberi nama Toko Pe-i. Keberadaaan toko ini diharapkan memperluas pasar pupuk sehingga memudahkan petani mendapatkan pupuk non subsidi.

SPM Kios Komersil Pupuk Indonesia, Rika Susanty mengatakan, kolaborasi pengembangan Toko Pe-i dengan mitra Pertashop tersebut dilakukan guna  mempermudah para petani untuk mendapatkan pupuk. Sehingga, kebutuhan pupuk non subsidi atau komersil bagi petani dapat terpenuhi.

“Dalam rangka mendorong sinergi antar BUMN, kami Pupuk Indonesia hadir disini untuk mensosialisasikan Toko Pe-i di dalam pengembangan ekosistem di Pertashop wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus),” seru Rika, Jumat (2/12/2022).

Diketahui, Toko Pe-i sendiri merupakan toko yang menjual pupuk non subsidi atau produk komersil lainnya. Yang kemudian akan dikerjasamakan dengan para mitra Pertashop PT Pertamina Patra Niaga.

Menurut Rika, kolaborasi ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang mendorong semangat sinergisitas antar perusahaan BUMN dengan berbagai pihak. Termasuk  bersama UMKM sebagai mitra. Harapannya, kolaborasi ini dapat membentuk ekosistem usaha yang bermanfaat dan berkontribusi positif terhadap perekonomian.

Dia juga menjelaskan, aksi kolaborasi ini menjadi upaya Pupuk Indonesia untuk meningkatkan penetrasi pasar. Pupuk Indonesia dan Pertamina Patra Niaga sebelumnya telah melakukan diskusi awal pada September 2022) terkait peluang kolaborasi Toko Pe-i dengan Pertashop. Untuk saat ini telah dilakukan piloting program kolaborasi di dua lokasi di Jawa Tengah, Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Jepara.

“Melalui program pengembangan kios komersil ini diharapkan memudahkan petani dalam memenuhi kebutuhan pupuk, sehingga para petani tidak hanya bergantung pada pupuk bersubsidi yang berasal dari pemerintah,” bebernya.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!