Peduli Cianjur, Pemkot Batu Berangkatkan Tagana dan Bantuan Logistik

wali kota batu dewanti rumpoko dan kadinsos batu melepas bansos ke cianjur
wali kota batu dewanti rumpoko dan kadinsos batu melepas bansos ke cianjur

Batu, SERU.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu memberangkatkan bantuan logistik untuk dapur umum dan delapan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. Bantuan diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dari halaman Rumah Dinas Wali Kota pada Sabtu, (26/11/2022) siang.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri, menjelaskan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana yang mengakibatkan ribuan rumah rusak dam sekitar 62 ribu masyarakat harus mengungsi.

Bacaan Lainnya

“Kami memberangkatkan delapan orang untuk membantu di dapur umum. Total bantuan yang diberangkatkan sekitar 9 ton, bantuan ini juga terkumpul dari masyarakat Kota Batu,” seru Ririk.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, turut senang dan mendukung dengan keberangkatan tim Tagana Kota Batu ke Cianjur. Harapannya, tim Tagana Batu yang bergabung enggan Tagana Jatim lainnya bisa menjalankan tugas dengan baik dan kembali ke Kota Batu dengan selamat. Mengingat masih ada potensi gempa susulan yang mengancam sewaktu-waktu.

“Saya merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada relawan yang berangkat ke Cianjur. Masih ada potensi gempa susulan, saya berpesan kepada semua relawan untuk berhati-hati dan menjaga diri,” kata Wali Kota.

Tim Tagana Kota Batu diperkirakan akan sampai pada Minggu,  27 November 2022, pada pukul 10.00 WIB. Setibanya disana, tim akan menuju posko dapur umum di Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. (dik/ono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *