Porwanas XIII 2022 Jadi Ajang Pemersatu Wartawan se-Indonesia

Pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 oleh Menpora, didampingi Ketua PWI Pusat dan Plt Gubernur Jatim. (ist) - Porwanas XIII 2022 Jadi Ajang Pemersatu Wartawan se-Indonesia
Pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 oleh Menpora, didampingi Ketua PWI Pusat dan Plt Gubernur Jatim. (ist)

Malang, SERU.co.id – Event Porwanas XIII 2022 yang digelar di Malang Raya ini bisa menjadi ajang pemersatu. Seluruh kontingen mampu meningkatkan kolaborasi dan meningkatkan kebugaran para jurnalis. Pasalnya, Porwanas merupakan salah satu cara untuk mempersatukan wartawan di seluruh Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyebutkan, olahraga adalah salah satu aktivitas yang  penting. Tapi kepedulian terhadap bidang olahraga belum seperti sektor lainnya. Namun kepedulian dan keterlibatan wartawan dalam olahraga melalui Porwanas patut diapresiasi.

Bacaan Lainnya

“Selama ini olahraga belum menjadi menu utama, padahal yang ingin dibangun manusia tangguh. Cerdas mampu bersaing dengan negara lain dan bisa menjadi sumber ekonomi. Dan wartawan sebagai insan yang cerdas mampu untuk itu,” seru Zainudin Amali.

Pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 berlangsung meriah di Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang (UM), Senin (21/11/2022) malam. Diikuti oleh 2.200 atlet dan official dari 35 kontingen, yang bertanding dalam 29 nomor pertandingan.

Lebih lanjut Menpora juga berharap, melalui Porwanas XIII 2022 Jawa Timur, pemerintah dapat memberikan apresiasi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) selaku penyelenggara.

“Ini penting dilakukan, saat ini empat tahun sekali. Kalau boleh dua tahun sekali, supaya ada ajang untuk bertemu para jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

Disebutkannya, Indonesia telah mempunyai desain olahraga nasional yang didalamnya ada olahraga prestasi. Jika program ini berhasil, setidaknya di piala dunia bisa mendapat untung Rp1.000 triliun. Selain membugarkan masyarakat, namun juga menumbuhkan perekonomian.

“Olahraga masyarakat yang kita jalankan. Dimana nanti 100 tahun Indonesia merdeka, minimal ada di peringkat 10 besar dunia saat olimpiade nanti,” harapannya.

Kontingen Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022. (rhd) - Porwanas XIII 2022 Jadi Ajang Pemersatu Wartawan se-Indonesia
Kontingen Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *