Babinsa Lowokwaru Dampingi Latihan Pemadam Kebakaran Bagi Linmas

Babinsa Lowokwaru dampingi latihan Pemadam Kebakaran bagi linmas. (ist) - Babinsa Lowokwaru Dampingi Latihan Pemadam Kebakaran Bagi Linmas
Babinsa Lowokwaru dampingi latihan Pemadam Kebakaran bagi linmas. (ist)

Malang, SERU.co.id – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Mojolangu mendampingi pelatihan dan peningkatan Kapasitas Satlinmas. Terkait kemampuan dalam menangani bencana kebakaran. Bertempat di di halaman Kelurahan Mojolangu Jalan Sudimoro No.17 Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (20/11/2022).

Babinsa Koramil 08333/05 Lowokwaru Kelurahan Mojolangu, Serka Supraiin menyampaikan, pelatihan ini dihadiri 33 orang peserta latihan. Menurutnya, kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa. Jika tidak melakukan upaya yang tepat untuk  mencegah kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Hal utama yang menjadi dasar dilaksanakan pelatihan simulasi pemadam kebakaran adalah pentingnya pencegahan kebakaran. Dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran,” seru Serka Supraiin.

Sehingga seringkali terjadi kebakaran yang mengakibatkan banyak kerugian. Karena itu, mencegah kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya, diperlukan tingkat kualitas peningkatan pelatihan tersebut.

“Karena itu diperlukan pelatihan yang sunguh-sungguh dan sigap cepat tepat,” pungkasnya. (rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *