Ibu-ibu di Lowokwaru Tersenyum Lebar Setelah Dapat Sembako Murah

Malang, SERU.co.id – Ibu-ibu rumah tangga di Kecamatan Lowokwaru tersenyum lebar setelah mendapatkan paket Sembako murah. Penyebabnya adalah subsidi Sembako yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Operasi Pasar, di Kantor Kecamatan Lowokwaru, Kamis (17/11/2022).

Seperti halnya yang dialami oleh Didin Dwi Astuti (49). Dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya Operasi Pasar yang dikoordinatori oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang.

“Sangat terbantu dengan adanya Operasi Pasar ini, karena semua Sembako kan lagi mahal. Harganya belum kayak dulu, meskipun agak turun,” seru Didin.

Tidak hanya kebutuhan sehari-hari, dirinya juga yang sebagai pedagang Warkop itu mengaku senang. Pasalnya, kebutuhan untuk dagangannya sendiri kini mulai mengalami kenaikan. Seperti halnya gula dan minyak goreng.

“Di sini lebih murah, ini dapat beras 10 kilogram, gula 2 kilogram dan minyak 2 liter. Dibandingkan dengan yang di pasar ya ada perbandingan lah,” imbuhnya.

Hal serupa juga dialami oleh ibu rumah tangga lainnya, Rahma (42). Menurutnya kegiatan semacam ini sangat membantu warga-warga yang terdampak akibat kenaikan BBM beberapa bulan lalu.

Dirinya juga mengaku, pasca penyesuaian harga BBM kebutuhan ekonominya tidak sebanding dengan pemasukan yang didapatkan. Ia pun berharap agar Operasi Pasar ini untuk sering dilakukan.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!