Pemkot Malang Fasilitasi Masyatakat dalam Pemanfaatan Internet Hingga Mengelola Marketplace

Kepala Diskominfo Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, saat memberikan sambutan di kegiatan Bimtek. (ist) - Pemkot Malang Fasilitasi Masyatakat dalam Pemanfaatan Internet Hingga Mengelola Marketplace
Kepala Diskominfo Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, saat memberikan sambutan di kegiatan Bimtek. (ist)

Malang, SERU.co.id – Memasuki era society 5.0, masyarakat kini dituntut harus beradaptasi terhadap perkembangan teknologi yang kian makin pesat. Menjawab hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kota Malang melakukan percepatan pemanfaatan internet di Kota Malang dan pengelolaan marketplace.

Seperti diketahui, saat ini marketplace sendiri menjadi sarana yang memiliki kegiatan bisnis dengan intensitas tinggi. Sehingga kemampuan pemanfaatan internet sendiri menjadi hal utama untuk memasuki dunia tersebut. Terlebih lagi dalam hal peningkatan produktivitas usaha bagi UMKM yang ada di Kota Malang.

Bacaan Lainnya

“(Pemanfaatan internet) perlu dikuatkan dari sisi literasinya dan mampu diberdayagunakan secara maksimal. Sehingga Kota Malang dapat semakin adaptif dengan teknologi informasi,” seru Kepala Diskominfo Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, dalam kegiatan Bimtek Layanan Berbasis TIK Bagi Masyarakat, di Hotel Savana, Selasa (15/11/2022).

Dalam pembangunan infrastruktur digital sendiri, Pemkot Malang telah melakukan beberapa intervensi. Seperti halnya memberikan fasilitasi berupa layanan wifi gratis ke 551 RW yang tersebar di 57 kelurahan.

Kepala Diskominfo Kota Malang tersebut juga berharap, dengan segala sarana prasarana yang telah disediakan itu. Maka masyarakat dapat memanfaatkan berbagai macam peluang dengan maksimal di era Internet of Things (IOI) saat ini.

“Kita berharap, semua peserta dapat memahami tentang pemanfaatan internet dan dapat membuat toko online sendiri guna pengembangan usaha UMKM. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Staf Ahli Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia Kota Malang, Drs. Alie Mulyanto, MM. dengan gejolak perkembangang yang selalu berubah silih berganti. Masyarakat diharapkan mampu beradaptasi dengan teknologi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *