Kodim 0833 Gelar Penguatan Bela Negara bagi Generasi Muda

Kodim 0833 gelar penguatan bela negara bagi generasi muda. (ist) - Kodim 0833 Gelar Penguatan Bela Negara bagi Generasi Muda
Kodim 0833 gelar penguatan bela negara bagi generasi muda. (ist)

Malang, SERU.co.id – Guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, Kodim 0833/Kota Malang menggelar penguatan bela negara kepada generasi muda di wilayah Kota Malang. Bertempat di Aula Makodim 0833 Jalan Kahuripan No.6 Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Dalam arahannya, Kasdim 0833 menyampaikan, bela negara adalah sikap dan perilaku serta tindakan warga negara. Baik secara perorangan maupun kolektif, dalam menjaga kedaulatan negara demi keselamatan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI sesuai pasal 30 ayat 1 Undang-undang Dasar 1945 yang berbunyi bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan ikut serta dalam mempertahankan dan keamanan negara,” seru Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chairul Effendy, saat membuka acara.

Menurutnya, bela bangsa dan negara bukan hanya menjadi tugas TNI dan Polri semata, melainkan menjadi kewajiban bagi seluruh warga negara. Perlu diingat, generasi muda merupakan tulang punggung bangsa dan sangat menentukan dalam membangun bangsa dan mengisi kemerdekaan.

“Dengan adanya kegiatan ini generasi muda harus mampu menyaring beragam informasi tersebut. Salah satunya, penguatan bela negara bagi generasi muda,” ucapnya.

Selain itu, generasi muda harus punya filter yang baik, agar tidak mudah terpengaruh dengan ragam informasi yang disebar untuk kepentingan pribadi.

Pembekalan bela negara bagi generasi muda menghadapi beragam ancaman yang selalu berkembang sesuai perkembangan zaman perlu dilakukan sejak dini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *