Kodim 0833 Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Kodim 0833 gelar pembinaan antisipasi Balatkom dan Paham Radikal. (ist) - Kodim 0833 Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal
Kodim 0833 gelar pembinaan antisipasi Balatkom dan Paham Radikal. (ist)

Malang, SERU.co.id – Kodim 0833/Kota Malang menggelar Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal tahun 2022. Bertempat di Aula Makodim jalan Kahuripan No. 06. Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (9/11/2022).

Dalam sambutan Dandim yang disampaikan Kasdim 0833, Mayor Arm Chaerul Efendy menjelaskan, kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan paham radikal Triwulan IV TA 2022. Merupakan upaya meningkatkan kewaspadaan cegah dini setiap perkembangan bahaya laten komunis di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Untuk mewujudkan binter yang adaptif melalui giat komsos, untuk mewaspadai bahaya laten komunis dan paham radikal demi keselamatan bangsa dan tegaknya NKRI,” seru Kasdim 0833.

Menurutnya, bahaya laten komunis akan tetap ada selama kondisi pemerintahan yang sah dianggap tidak mampu mencapai tujuan nasional yang aman dan sejahtera.

“Maka dari itu kegiatan pembekalan ini sangat penting diberikan kepada prajurit serta KBT. Terlebih tentang antisipasi ancaman bangkitnya kembali bahaya laten komunis dan paham radikal,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Kasdim, bahaya laten komunis bisa dilawan dengan komunikasi yang baik kepada seluruh kelompok masyarakat. Sehingga tidak ada yang merasa terabaikan dengan kondisi dimana gejolak sosial perkembangan bisa digunakan sebagai alasan mendukung bangkitnya paham komunis.

“Berharap agar kegiatan dilaksanakan dengan penuh ikhlas, dimengerti, dipahami dan diaplikasikan hasilnya di lapangan. Sehingga dapat digunakan sarana dalam binter, khususnya bagi Babinsa di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0833 Kota Malang Mayor Arm. Choirul Effendy, Para Jajaran Pasi Danramil, Personil PNS dan Perwakilan Persit KCK Cabang XL Kodim 0833. (rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *