Mensos Risma Sebut Penanganan Korban Tragedi Kanjuruhan Telah Tuntas

Mensos Risma, saat memberikan santunan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. (bim) - Mensos Risma Sebut Penanganan Korban Tragedi Kanjuruhan Telah Tuntas
Mensos Risma, saat memberikan santunan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. (bim)

Malang, SERU.co.id – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini kembali lakukan kunjungan terhadap korban Tragedi Kanjuruhan di Kantor Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (28/10/2022). Kunjungan tersebut bertujuan memastikan seluruh korban luka-luka mendapatkan layanan dan bantuan.

Mensos Risma mengatakan, Pemerintah Pusat akan terus melakukan peninjauan terhadap penanganan korban Tragedi Kanjuruhan. Dia juga mengaku, penyaluran seluruh bantuan sosial pun hingga saat ini sudah tuntas.

Bacaan Lainnya

“Yang kemarin teman-teman menanyakan ke kita, itu ditindak lanjuti bapak Presiden. Jadi bapak Presiden sudah ngaturkan (mengintruksikan) seluruhnya. Hingga hari ini (bantuan) seluruhnya sudah tuntas,” seru Risma, usai memberikan bantuan sosial kepada keluarga korban.

Dia juga mengaku, setiap minggu pihaknya melakukan kunjungan terhadap seluruh korban. Baik yang ada di Kota Malang maupun luar daerah.

“Itu tadi sudah (penyerahan bantuan kepada korban luka). Yang luar Kota juga sudah kita ganti. Kita ke sana, yang di Jombang, Pasuruan, Gresik, Blitar dan Tulungagung,” imbuhnya.

Risma juga berinteraksi dengan seluruh keluarga korban yang hadir. Ia pun mendapatkan keluhan dari salah satu orang tua korban, yang mengaku tidak mendapatkan layanan medis dengan optimal. Menyikapi hal itu, Risma bakal meneruskan kepada pihak terkait.

“Ya itu kan rumah sakitnya Pemerintah Provinsi, nanti kita sampaikan. Itu tadi sudah pak Wawali yang menyampaikan akan diganti, kalau warga yang Kota Malang. Kalau warga Kabupaten, pak Bupati sudah janji, nanti saya akan sampaikan juga,” pungkasnya.

Mensos Risma, saat menjawab pertanyaan awak media. (bim) - Mensos Risma Sebut Penanganan Korban Tragedi Kanjuruhan Telah Tuntas
Mensos Risma, saat menjawab pertanyaan awak media. (bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *