Bupati Malang Janji Naikkan Gaji Guru Swasta yang Masih Rendah

bupati malang hm sanusi.ws6
bupati malang hm sanusi.ws6

Malang, SERU.co.id Bupati Malang HM Sanusi janjikan akan membantu menaikkan gaji para pengajar sekolah TK, PAUD, MI dan sekolah swasta lainya yang masih terhitung rendah. Hal ini bertujuan untuk sedikit membantu mensejahterakan perekonomian guru swasta dengan gaji yang rendah.

Sanusi mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu kepada guru-guru yang selama ini mendapatkan upah sedikit.

“Masih dihitung Pak Sekda, nanti mendata melalui Pak Camat dan Desa. Kepala desa untuk mendata semua pengajar yang ada di Kabupaten Malang, yang mendidik anak bangsa Kabupaten Malang,” seru Sanusi.

Dia menyebut, setidaknya dalam satu bulan para pengajar harus mendapatkan gaji Rp1 juta. Mengingat di zaman seperti ini yang semua serba naik. Menurut Sanusi, gaji yang mereka terima tidak sebanding dengan pengabdian para pahlawan tanpa tanda jasa ini.

“Untuk guru-guru itu kita data, guru swasta di pondok-pondok ini gajinya cuma Rp200 ribu. Nanti kita bantu untuk menjadi Rp1 juta per bulan,” terangnya.

Sanusi menjelaskan, ini merupakan apresiasi Pemkab Malang untuk pengabdian para pengajar tersebut. Mengingat mereka adalah ujung tombak para pencetak penerus bangsa yang akan datang.

“Karena mereka yang menyiapkan peradaban masa ¬†depan, 50 tahun yang akan datang. Itu ditentukan anak anak PAUD, anak-anak TK, jaman sekarang,” imbuh Bupati Malang itu.

Diharapkan, dengan ini para pengajar bisa membangkitkan semangat para anak didik dan meningkatkan kualitas dalam proses  belajar mengajar. (ws6/ono)


Berita Terkait