Najib Salim Minta Pemerintah Pikirkan Kesejahteraan Keluarga Korban untuk Jangka Panjang

founder al hasanah foundation najib salim atamimi saat mengunjungi gate 13.
founder al hasanah foundation najib salim atamimi saat mengunjungi gate 13.

Malang, SERU.co.id– Founder Al Hasanah Foundation, Najib Salim Atamimi meminta agar pemerintah untuk memikirkan kesejahteraan para korban Tragedi Kanjuruhan. Terutama bagi keluarga yang kehialangan kepala keluarga.

Najib berharap, pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan tersebut untuk jangka panjang, bukan hanya pemberian bantuan ataupun santunan sesaat saja.

Bacaan Lainnya

“Kami dapat memberikan usulan untuk dapat dijadikan acuan, misalnya keluarga korban meninggal agar dapat ganti rugi sebesar UMR dan selama 5 tahun berturut-turut atau penuh. Dan yang cedera permanen sebesar UMR dan selama 3 tahun berturut-turut atau penuh. Dan yang cidera cacat selamanya dapat fasilitas tambahan dengan stadion yang baru itu dapat fasilitas menonton secara cuma-cuma tanpa biaya selama 5 tahun,” Seru Najib, dengan tegas, Minggu (23/10/2022).

Najib juga menuturkan, para suporter yang datang ke stadion sejatinya telah membeli tiket pertandingan. Seharusnya segala jaminan keamanan, keselamatan dan keamanan mereka harus menjadi tanggung jawab penyelenggara.

“Kami melihat realita program pemulihan atau ganti rugi untuk keluarga, korban meninggal dan cidera permanen. Termasuk korban selamat atau penonton tidak tampak ada itikat baik ataupun tidak mengerti para pihak terkait diatas, bahwa ini semua merupakan tanggung jawab mereka,” tuturnya.

Dirinya menegaskan, pemerintah harus segera bergerak cepat untuk memikirkan kesejahteraan para keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Mengingat, tidak sedikit yang kehilangan kepala keluarga dalam peristiwa mengerikan itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *