Danramil 0824/19 Umbulsari Cek Langsung,Proyek Bedah Rumah “Rutilahu”Yang Rampung Pengerjaanya.

Jember, SERU – Komandan Rayon Militer (Danramil) 0824/19 Umbulsari kapten Armed Abdul Azis,pada Rabu (11/12/19) siang,melakukan pengecekan langsung rumah Mbah Lasmini (57) warga Dusun Krajan.rt02.rw.09 Desa umbulsari Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember ,yang telah usai di bangun oleh personel anggotanya .Mbah Lasmini merupakan salah satu keluarga penerima manfaat dalam Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahap XVI dari Kodim 0824 Jember.
Tidak hanya rumah mbah Lasmini saja, Kapten Armed Abdul Aziz juga melakukan pengecekan ke beberapa tempat keluarga penerima manfaat Rutilahu lainnya. “Dalam program Rutilahu ini, terdapat 10 keluarga yang rumahnya selesai di bangun dan mereka tersebar ke beberapa Desa di wilayah Koramil 0824/19 Umbulsari,” kata Abdul Azis saat di konfirmasi media ini di lokasi kunjungan.
Dia menjelaskan, pihaknya mendapatkan mandat mengerjakan proyek  program rumah tidak layak huni (Rutilahu) atau biasa di sebut bedah rumah ini,atas perintah dari komando atas yang selanjutnya di turunkan ke Kodim (0824 Jember) kemudian di berikan kepada masing-masing Koramil untuk pengerjaan langsung di lapangan.
“Karena kita yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga koramil Umbulsari mendapatkan jatah 10 unit rumah yang perlu di Rutilahu,” tuturnya.
Abdul Azis menyebutkan, pengerjaan 10 titik lokasi pembangunan Rutilahu untuk warga miskin  ini, untuk prosesnya mulai dari 0  hingga 100 persen sudah selesai semua,dan kini hanya tinggal di lakukan finishing saja.
Sasaran program Rutilahu ini, terangnya, di peruntukan bagi masyarakat yang betul-betul tidak mampu dan membutuhkan  di lakukan pembangunan rumah.Kata Dia,dengan adanya program Rutilahu ini,rumah mereka merasa lebih nyaman dan aman untuk di tempati.
“Namun yang paling penting dari program ini adalah untuk membantu  yang memang betul-betul tidak mampu seperti janda ,lansia yang tidak mempunyai sanak famili,ya memang itu harus kita bantu,selain itu,agar kita terjalin semacam gotong-royong dengan masyarakat dan keberadaan TNI itu juga di rasakan oleh masyarakat,” jelas Abdul Azis.
Kami berharap, mudah-mudahan masyarakat dengan adanya Rutilahu ini bisa lebih semangat menjalani hidup,bisa bekerja lebih giat dan istirahat lebih nyaman.”Dalam waktu dekat ini akan di laksanakan serah terima,dari TNI kepada 10 penerima Rutilahu,” pungkasnya.(mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *