Pemkot Batu Gandeng Pemkab Kulon Progo untuk Tingkatkan Kolaborasi Antar Daerah

Kepala daerah dari Kota Batu dan Kabupaten Kulon Progo berfoto bersama. (ist) - Pemkot Batu Gandeng Pemkab Kulon Progo untuk Tingkatkan Kolaborasi Antar Daerah
Kepala daerah dari Kota Batu dan Kabupaten Kulon Progo berfoto bersama. (ist)

Batu, SERU.co.id – Pemerintah Kota Batu menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Kerjasama yang ditingkatkan oleh dua pemerintah daerah ini terkait penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Penandatanganan Nota Kesepahamannya dilakukan di Amphitheater Sendratari Arjuna Wiwaha, Jumat (12/8/2022) malam, oleh kedua Kepala daerah.

Pj. Bupati Kulon Progo, Drs. Tri Saktiyana, M.Si, mengatakan, kerjasama ini diharapkan mampu memperkuat kolaborasi antara dua daerah. Ia menyebutkan baik Kulon Progo maupun Kota Batu, sama-sama memiliki keistimewaan. Salahsatunya ada tentang kebudayaan.

Bacaan Lainnya

“Kulon Progo, Yogyakarta, memiliki keistimewaan, begitu juga dengan Kota Batu,. Saya yakin Kota Batu juga bisa menampilkan karya dan budaya yang indah,” serunya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menyambut baik dengan adanya kerjasama ini. Ia berharap ada kesepahaman bersama untuk bisa membawa hal baik bagi kedua belah pihak. Kerjasama ini diharapkan pula menjadi pembelajaran dan pengetahuan bagi dua daerah.

“Hari ini kita menyaksikan pertunjukan dari dua wilayah, yang tujuannya sama-sama melestarikan budaya. Semoga bisa menjadi sebuah pembelajaran dan pengetahuan sehingga melahirkan kretifitas-kreatifitas seni yang baru,” kata Dewanti Rumpoko.

Dalam kesempatan ini, kedua daerah baik Batu maupun Kulon Progo sama sama menampilkan apresiasi seni berupa drama tari. Pemkab Kabupaten Kulon Progo menampilkan Fragmentari Seni Mahabrata “Suroloyo Wrehaspati”. Sementara dari Pemerintah Kota Batu menampilkan pementasan unggulannya yaitu Sendratari Arjuna Wiwaha. (dik/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *