3 Puskesmas Di Lamongan Raih Zona Integritas dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB)

LAMONGAN, SERU – Tiga unit kerja di Pemkab Lamongan, yakni Puskesmas Kalitengah, Laren dan Mantup mendapat apresiasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12).

Bupati Fadeli usai mendampingi penerimaan apresiasi itu menyampaikan, 3 Puskesmas tersebut sukses meraih ZI karena mampu menelurkan berbagai inivasi.

“Kita dewasa ini semakin dituntut untuk terus melakukan perubahan, semakin Melayani masyarakat. Raihan 3 unit kerja ini juga merupakan peningkatan. Karena tahun lalu hanya 1 unit kerja yang meraih ZI,” ujar Fadeli.

Dia berharap apa yang sudah bagus dan sudah dilakukan Pemkab Lamongan untuk dilanjutkan. Seperti dengan menghilangkan rutinitas, buat inovasi-inovasi.

“Komitmen pimpinan sangat penting sebagai katalis untuk perubahan. Tidak hanya bupati, tapi semua pimpinan hingga level staf,” katanya menambahkan.
Sebelumnya MenPANRB Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa pembangunan zona integritas merupakan miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi Indonesia. Untuk menuju budaya tanpa korupsi, dan layanan publik yang berkualitas.

Sementara Wapres KH Ma’ruf Amin yang hadir di tempat yang sama mengatakan penghargaan tersebut agar semua unit kerja untuk terus melakukan upaya perbaikan birokrasi, mencegah praktek korupsi, mewujudkan pelayanan publik yang prima.

“Selamat kepada peraih penghargaan atas keberhasilan membangun unit integritas di wilayah kerjanya,” katanya.

Wapres mengatakan pembangunan zona integritas ini sejalan dengan 5 prioritas yang digariskan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, ASN yang berintegritas akan inovatif, berorientasi hasil disiplin, danyang bisa memberi perubahan signifikan Unit kerja peraih WBK/WBBM akan menjadi unit kerja sebagai ikon dan pelopor perubahan birokrasi. (Fiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *