Hadapi Pilkades Serentak, Polres Bondowoso Apel Kesiapan Pengamanan

PERIKSA PASUKAN: Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah dan Dandim 0822 Letkol Inf. Jadi memimpiun apel kesiapan pasukan pengamanan Pilksdes Serentak  Bondowosi 2029. (foto: ido)

 

 

 

Bondowoso, SERU- Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Bondowoso 2019 yang tinggal hitungan jari, Polres setempat memastikan kesiapan personil pengamanan. Kepastian itu ditunjukkan Polres Bondowoso dengan menggelar apel kesiapan pasukan pengamanan pilkades serentak  2019 bertajuk Operasi Mantap Praja Tape Manis Bondowoso di halaman Mapolres setempat, pagi kemarin (3/12/2019).

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah didampingi Dandim 0822 Letkol Inf. Jadi  menjelaskan, apel kesiapan pasukan dilakukan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Bondowoso 2019 pada 12 Desember nanti. ”Personil TNI-Polri beserta instansi terkait  diterjunkan langsung melakukan pengamanan Pilkades Serentak Bondowoso 2019 di 18 Desa di 10 kecamatan dengan jumlah calon kades 63 orang,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolres Febriansyah mengimbau seluruh personil menyiapkan kondisi mental dan fisik serta menjaga solidaritas dan soliditas dalam melakukan pengamanan pilkades serentak.  Selain itu, selalu mengupdate perkembangan situasi, menjaga sikap netral, memberikan pelayanan maksimal, memberikan perlindungan dan rasa aman, serta melaksanakan tugas dengan semangat dan disiplin. ”Dengan begitu, saya berharap pilkades serentak berlangsung aman, tertib, dan damai,” katanya.

Dandim 0822 Letkol Inf. Jadi dan Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah pimpin apel kesiapan pasukan pengamanan Pilkades Serentak  Bondowoso 2019. (foto: ido)

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan dan Polres Metro Jakarta Utara, ini juga mengungkapkan, polisi bersama TNI dan Pemkab Bondowoso telah memetakan memetakan kategori kerawanan Desa yang melaksanakan  pilkades serentak. Diantaranya, 6 Desa kategori sangat rawan, 10 Desa kategori rawan, dan 2 Desa kategori kurang rawan. ”Pemetaan kategori kerawanan Desa pelaksana pilkades serentak, ini dilakukan agar pilkades serentak di Bondowoso berlangsung aman, tertib, dan damai,” ungkapnya.

Dalam apel, Kapolres Febriansyah dan Dandim Jadi melakukan pemeriksaan pasukan. Dua perwira menengah jebolan Akpol dan Akmil 2000, ini juga menyempatkan pita tanda pengamanan di pundak  perwakilan pasukan. Gelaran apel kesiapan pengamanan pilkades serentak, ini dihadiri para pejabat Forkopimda Bondowoso. Yakni, Sekda H.Syaifullah, Kajari Bondowoso Unaisi Hetty Nining, Ketua PN I Wayan Eka, Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf. Danang Biantoro, dan  Danki Brimob 3B Pelopor AKP Ahmad Purwanto. (ido)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *