10 Ribu Ekor Sapi di Kabupaten Malang Sudah Divaksin

Proses vaksinasi pada hewan ternak. (ist) - 10 Ribu Ekor Sapi di Kabupaten Malang Sudah Divaksin
Proses vaksinasi pada hewan ternak. (ist)

Malang, SERU.co.id – Selama lima hari, proses penyuntikan vaksin jenis Aftopor ke hewan ternak guna menanggulangi penyebaran PMK yang dilakukan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang telah menyasar kurang lebih 10 ribu sapi. Kegiatan mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari jajaran Polres Malang.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menyampaikan, vaksinasi selama lima hari ini telah menyasar lebih kurang sekitar 10.000 ekor sapi. Selanjutnya akan dilakukan penyuntikan secara bergilir kepada peternak yang lain.

Bacaan Lainnya

“Sampai dengan hari ini, selama lima hari ini, kita telah melakukan pengamanan dan pengawalan suntik vaksin terhadap sapi yang berjumlah sekitar lebih kurang 10.000 hewan ternak,” seru AKBP Ferli Hidayat.

Untuk penanda, sapi yang sudah mendapatkan jatah vaksin akan diberi tanda berupa ear tag berwarna biru dan sudah terdapat nomornya.

Penyuntikan kali ini merupakan vaksin tahap pertama yang disuntikan pada bagian leher sapi sebelah kanan. Sedangkan penyuntikan tahap dua akan dilakukan dalam jangka satu bulan kedepan. 

AKBP Ferli juga menambahkan, vaksinasi ternak sapi tersebut adalah kegiatan yang sudah ditunggu-tunggu oleh para peternak. Oleh sebab itu, setelah vaksin tiba langsung dikoordinasikan bersama dinas terkait untuk segera turun dan bergerak ke lapangan melakukan vaksinasi.

Vaksinasi PMK pada hewan ternak ini  akan dilanjutkan secara bertahap di seluruh wilayah Kabupaten Malang. Kegiatan ini diharapkan sesuai jadwal dan target yang telah ditentukan. (ws6/ono)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *