Ironi Guru Honorer Gaji Kecil, 26 Tahun Mengabdi

Ninik Nur Lailah, saat dilantik PPPK. (ws6) - Ironi Guru Honorer Gaji Kecil, 26 Tahun Mengabdi
Ninik Nur Lailah, saat dilantik PPPK. (ws6)

Malang, SERU.co.id – Sungguh ironi perjuangan salah satu guru di Kota Malang, selama 26 tahun mengabdikan dirinya sebagai tenaga pengajar honorer. Dengan gaji minim, tidak menjadi batu sandungan untuk sang guru terus setia mengajar dan mencerdaskan anak-anak didiknya.

Bu Guru Ninik Nur Lailah mengatakan, awal dia bekerja menjadi guru dirinya mengajar di SD Bahrul Maghfiroh, selama empat tahun. Kemudian pindah di MI Yaspuri, selama 22 tahun.

Bacaan Lainnya

“Walaupun dulu gaji kecil, saya tetap semangat mengajar, karena bagi saya mengajar itu menyenangkan,” seru Ninik Nur Lailah, saat diwawancarai SERU.co.id.

Dirinya mengaku, honor awal saat pertama kali mengajar Rp25 ribu perbulan. Hingga terahir digaji Rp600 ribu, sebelum dirinya diangkat menjadi PPPK untuk formasi tahun 2021.

Karena upah kecil, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dirinya juga melakukan pekerjaan sampingan. Dengan membuka les di rumahnya sembari menunggu tokonya sendiri. Dan sejak 2009, Ninik juga telah mengikuti Program Sertifikasi Guru.

Saat ditanya, apakah dirinya tidak pernah terpikirkan untuk mencari pekerjaan lain, mengingat gaji yang didapatkan tidak seberapa. Dirinya hanya menjawab pasrah dan ikhlas.

“Insyaallah, kalau kita ikhlas sekali akan barokah,” ungkapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *