Sutiaji Monitoring Retrofit Jembatan Muharto

Walikota Malang meninjau perbaikan jembatan Muharto. (ist)

Kota Malang, SERU – Usai mengikuti rangkai giat penerimaan Tim Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Tingkat Jawa Timur di kantor Dinas Pendidikan Kota Malang. Dilanjutkan membuka sosialisasi saber pungli untuk RW di Atria Hotel,  dan mengikuti sidang Paripurna DPRD dengan agenda persetujuan dan pengesahan Perda tentang Perdagangan, Perum Air Minum Tugu Tirta dan Persero BPR Tugu Artha.

Walikota Malang Sutiaji melakukan sidak pengerjaan rekonstruksi jembatan Muharto, Senin (25/11/2019). Didampingi Kepala DPUPR Kota Malang Hadi Santoso dan Kabag Humas Widianto, Walikota Malang Sutiaji menyusuri dan turun ke lokasi bawah jembatan untuk mengetahui lebih detail skenario penanganan jembatan Muharto.

Bacaan Lainnya

“Ya cek lokasi sekaligus ada penjelasan teknis dari Pak Soni (sapaa akrab Kepala DPUPR, red). Dari penjelasan, ada beberapa pekerjaan yang tidak langsung dirakit di titik lokasi, tapi langsung dilakukan secara fabrikan, nanti tinggal pasang,” “ungkap Sutiaji.

Koordinasi penanganan sisi jembatan. (ist)

Menurutnya, hal itu telah dilakukan penghitungan teknis, sehingga Sutiaji berpesan agar jembatan Muharto dapat dikerjakan dengan sebaik baiknya. “InsyaAllah bisa terselesaikan sesuai jadwal. Saya tadi juga titipkan kepada Pak Soni, untuk terus melakukan pengawasan dan pencermatan terhadap kondisi jembatan-jembatan lainnya,” mbuh alumni IAIN Malang ini.

Hadi “Soni” Santoso merespon apa yang dipesan Walikota, dan menegaskan selama ini telah melakukan langkah-langkah tersebut. “Ya,  barangkali masyarakat belum tahu saja, karena tim DPUPR seringkali blusak-blusuk ke gorong-gorong dan juga pinggir-pinggir sungai. Salah satunya ya melakukan deteksi itu. Dan pasti, bila itu dinilai perlu ada penanganan teknis, akan kita kerjakan,” jawab Soni.

Sementara itu, sidak jembatan Muharto, juga dijadikan sarana sapa warga oleh Walikota Sutiaji. Selain menginformasikan terkait penanganan jembatan, Sutiaji juga mengajak warga untuk bijak terhadap lingkungan serta mengkonfirmasi tentang layanan kesehatan yang didapat warga. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *