Kota Malang Sebagai Kota Terbaik Ketiga dalam Penghargaan Pembangunan Daerah

Kota Malang Sebagai Kota Terbaik Ketiga dalam Penghargaan Pembangunan Daerah
Kota Malang Sebagai Kota Terbaik Ketiga dalam Penghargaan Pembangunan Daerah.

Malang, SERU.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang raih predikat terbaik ketiga dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 tingkat nasional, untuk kategori kota. Hal tersebut disampaikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dalam Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2022  yang digelar secara virtual, Kamis (28/4/2022).

Atas raihan prestise tersebut, Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji mengaku, itu semua merupakan usaha dan kolaborasi yang sebelumnya dilakukan dengan baik oleh berbagai pihak di lingkungan Pemkot Malang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Kota Malang berhasil mendapatkan terbaik ketiga, kategori kota pada Penghargaan Pembangunan Daerah 2022. Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan komitmen bersama untuk semakin menguatkan pembangunan di Kota Malang,” seru Sutiaji saat mengikuti kegiatan pembukaan Musrenbangnas secara virtual.

Menurutnya, salah satu alasan kuatnya atas diraihnya prestasi tersebut yaitu melalui inovasi Malang Creative Center (MCC). Hal ini menjadi suatu upaya Pemkot Malang dalam mendorong pemulihan ekonomi dengan menggerakkan sektor industri kreatif, juga penekanan angka pengangguran.

“MCC dinilai sebagai inovasi inklusif yang mampu mewadahi berbagai komunitas industri kreatif. Yaitu untuk melakukan kolaborasi, pelatihan, dan produksi sehingga membuka kesempatan kerja, meningkatkan pendapatan dan daya saing,” kata politisi Partai Demokrat tersebut.

Terkakhir, ia menyampaikan, banyak ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang dalam hal ini ikut berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan di Kota Malang.

“Apresiasi positif saya sampaikan. Prestasi ini tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi dari segenap pihak yang turut berperan. Semoga ke depan raihan prestasi ini dapat terus ditingkatkan,” tutup Walikota Malang tersebut.

Sebagai informasi, dalam ajang penghargaan PDD tahun 2022 tersebut terdapat 30 pemerintah daerah yang lolos sebagai nominator daerah terbaik. Dalam kategori Kota Terbaik, posisi puncak diraih oleh Kota Yogyakarta, selanjutnya Kota Pagar Alam, dan disusul oleh Kota Malang. (ws5/ono)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *