Deddi Nordiawan Mengembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Lamongan ke DPC Gerindra

LAMONGAN, SERU – Deddi Nordiawan terlihat mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lamongan yang tentunya akan turut serta meramaikan bursa pencalonan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, ke DPC Gerindra Kabupaten Lamongan. Rabu (13/11/2019).

Dengan pengembalian formulir pendaftaran dari Deddi Nordiawan, putra Bupati Lamongan tersebut, kini Gerindra Lamongan telah mengantongi 5 kandidat Bacabup untuk Pilkada 2020 mendatang, karena sebelumnya juga ada nama Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendy, Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, H Sholahuddin dan Suhandoyo.

“Saya mengetahui penjaringan yang dilakukan Gerindra dan saya mendaftar. Gerindra adalah partai yang secara hintoris dan ideologis adalah keluarga besar saya,” kata Deddi.

Pria yang juga merupakan dosen ekonomi di Universitas Indonesia (UI) itu mengaku tergerak untuk bertarung dalam Pilkada 2020, karena dirinya ingin mengabdi di kampung halamannya.

“Ini adalah panggilan dari kampung halaman untuk membaktikan ilmu saya yang selama ini saya baktikan di Jakarta dan berbagai kota lainnya. Mudah-mudahan menjadi amal saleh dan amal jariyah,” ujarnya.

Deddi juga menegaskan bahwa keikutsertaannya dalam Pilkada 2020 adalah murni keinginannya sendiri, bukan atas dorongan keluarganya, khususnya sang ayah yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lamongan dalam dua periode terakhir.

“Ini murni dari dalam diri, panggilan orang-orang tua untuk mempertimbangkan saya maju, bukan karena orang tua. Fadeli adalah Fadeli, saya adalah saya, saya anak biologis tapi bukan berarti saya anak ideologis atau anak sosiologis. Saya punya program yang ingin saya terapkan di Lamongan, bukan karena adanya Fadeli sebagai ayah saya. Kalau misalnya Bupati yang sekarang ini bukan ayah saya, saya akan tetap menjalankan ini,” ucap Deddi.

Lebih lanjut Deddi mengatakan, dirinya memiliki ambisi besar untuk membawa Lamongan lebih memiliki daya saing, baik secara nasional maupun internasional.

“Jadi cita-cita saya adalah membawa Lamongan ke level selanjutnya, modernisasi Lamongan, internasionalisasi Lamongan dalam konteks digital,” tuturnya. (Fiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *