Atlet Sport Sepeda Kota Batu Boyong Medali GCC BMX Championship 2022

Peraih medali untuk atlet putri. (ist) - Atlet Sport Sepeda Kota Batu Boyong Medali GCC BMX Championship 2022
Peraih medali untuk atlet putri. (ist)

Batu, SERU.co.id – Atlet BMX Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Batu, kembali berjaya menambah pundi-pundi medali.  Terbaru, atlet dari Kota Batu, Rahma Alya dkk, kembali memboyong medali emas di even GCC BMX Championship 2022 putaran kedua. Berlangsung di Youth Center Sleman Yogjakarta, mengulangi prestasi sebelumnya pada putaran pertama.

Asisten Pelatih ISSI Kota Batu, Dhana Fitra Gorry mengatakan, empat atlet peraih medali ini adalah Rahma Alya Putri Nugroho, merebut medali emas di kelas BMX Challenge Girl 13-14 tahun. Sementara peraih medali emas pada GCC seri pertama yaitu Vino Leo Sentot Trihadmojo, hanya mampu meraih medali perak pada kelas BMX Challenge Boys 13 tahun.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Teuku Satria Rhevaleo, meraih ranking kedua kelas Boys 11-12 tahun, dan Dewa Shaka Ibrahim meraih peringkat 4 nomor BMX challenge Boys 8 tahun.

“Kemenangan ini bergengsi, karena even ini diikuti atlet dari seluruh Indonesia. Dan menjadi salah satu barometer perkembangan prestasi atlet BMX di Indonesia,” seru Dhana Fitra Gorry.

Peraih medali untuk atlet putra. (ist) - Atlet Sport Sepeda Kota Batu Boyong Medali GCC BMX Championship 2022
Peraih medali untuk atlet putra. (ist)

Lebih lanjut, Asisten Pelatih ISSI Kota Batu inipun mengungkapkan, trek di Jogjakarta sudah standart Internasional dan memiliki obstacle yang tinggi. Dan lawan yang harus dihadapi dari seluruh kota di Indonesia. Namun atlet dari Batu, tetap  punya semangat yang tinggi.

“Alhamdulilah meski kita tidak memiliki trek sendiri seperti itu, tapi kita masih bisa fight dengan rider lain,” ujar Dhana Fitra Gorry.

Dhana juga menuturkan, pada seri pertama 16 Januari 2022 lalu, tiga atlet ISSI Kota Batu juga naik podium. Mereka adalah Vino Leo Sentot Trihadmojo, meraih medali emas pada kelas BMX Challenge Boys 13; Rahma Alya Putri Nugroho, meraih medali perunggu dalam kelas BMX Challenge Girls 13-14 tahun; dan Dewa Shaka Ibrahim, meraih medali perunggu dalam BMX Challenge Boys 8 tahun.

Keempat pembalap besutan klub bersepeda Afos Katana Family (AKF) ini, beberapa kali menjuarai even berskala nasional. Sebelum GCC mereka juga berjaya di Tes Event Porprov Jabar XIV yang dilaksanakan di Sirkuit BMX Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada 10 Oktober 2021 lalu.

Afos Katana Family (AKF) memanfaatkan kesempatan ini dengan mengirimkan atletnya untuk mengasah kemampuan. Sekaligus sebagai pemanasan untuk mengikuti Porprov Jatim yang akan dilaksanakan tahun depan.

“Ada delapan atlet yang ikut serta, yakni dua putri dan enam putra,” pungkasnya. (ws3/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *