DP3AKB Kabupaten Jember Peringati Hari Ibu

Peringatan Hari Ibu ke-93 di Lippo Plaza Jember. (ist) - DP3AKB Kabupaten Jember Peringati Hari Ibu
Peringatan Hari Ibu ke-93 di Lippo Plaza Jember. (ist)

Jember, SERU.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Jember menyambut Hari Ibu ke-93 di Lippo Plaza Jember, Rabu (22/12/2021).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua TP-PKK PKK Jember Hj Evita Afdilah Sari; Plt Kepala Dinas DP3AKB Jember, Suprihandoko; Ketua Dharma Wanita Persatuan Jember, Iriane Mirfano; Ketua Pengadilan Agama Jember, Achmad Nurul Huda; Kepala OPD Jember, Ratno; Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Jember, Sarwito; serta Ketua GOW Jember Priwahyu. 

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pada siang hari ini, kita bisa melaksanakan peringatan Hari Ibu. Diprakarsai oleh DP3AKB, bagaimana memotivasi dan memberi penghargaan yang sebesar-besarnya untuk seluruh Ibu dan perempuan seluruh Kabupaten Jember,” seru Ning Evita.

Ia menyampaikan, pihaknya sangat senang sekali dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Karena memberikan movitasi untuk para Ibu dan perempuan di seluruh Kabupaten Jember.

“Saya sangat berbahagia sekali dengan adanya kegiatan ini, bisa memotivasi wanita-wanita yang luar biasa. Bagaimana kita terus berkarya dan berjuang demi kemakmuran dan kebahagiaan kita, sehingga Jember bebas dari tindakan KDRT,” bebernya.

Wakil Ketua TP-PKK PKK Jember ini berharap, para perempuan di Kabupaten Jember bisa mendapat perlindungan serta memperoleh hak-haknya tanpa melupakan kodratnya.

“Kita tidak sendiri, kita bisa berkarya bersama-sama, berjuang mempertahankan dan memperoleh hak-hak kita. Dengan tetap melaksanakan kewajiban kita sebagai ibu dan sebagai wanita,” harapannya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas DP3AKB Jember Suprihandoko mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk apresiasi yang dipersembahkan oleh DP3AKB Jember. Kepada para mitra kerjanya, yakni yayasan-yayasan serta pegiat perempuan dan anak di Jember.

“Kita mengupayakan untuk memberikan sebuah apresiasi kepada pegiat perempuan dan anak. Sebagai bentuk penghargaan kita kepada mereka atas kepeduliannya terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” tuturnya.

Suprihandoko memberikan contoh, bentuk apresiasi yang diberikan DP3AKB yakni dengan pemberian piagam penghargaan kategori Gender Champion kepada Ketua Pengadilan.

“Pengadilan ini benar-benar membackup apabila ada laki-laki tidak bertanggung jawab, perempuan mengejar haknya kemudian kita fasilitasi. Tidak damai kita bawa ke pengadilan agama di PA, tidak selesai kita bawa ke kepolisian, tidak selesai juga kita bawa ke pengadilan negeri,” bebernya.

Tema yang diusung pada kegiatan kali ini, Merdeka Melaksanakan Dharma Penganugerahan Gender Champion dan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Berdaya. (yas/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *