Hari Santri Nasional, Siswa di Bondowoso Pawai Bentangkan Merah Putih Sepanjang 205 Meter

PAWAI: Siswa MI di Bondowoso bentangkan bendera merah putih sepanjang 205 meter dalam pawai Hari Santri Nasional 2019. (foto: ido).

Bondowoso,SERU- Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, disambut suka cita siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) At Taqwa Bondowoso Jawa Timur (Jatim). Mereka turun ke jalan melakukan pawai sambil membentangkan bendera merah putih sepanjang 205 meter pada Selasa pagi (22/10/2019). Selain itu, membawa bedug dan berbagai poster sebagai wujud suka cita merayakan HSN 2019.         

MERAH PUTIH: Nuansa warna merah putih menyemarakkan pawai siswa di Bondowoso merayakan Hari Santri Nasional 2019. (foto: ido)

Pawai mengambil start dan finish di Alun-Alun RBA Ki Ronggo Bondowoso.  Mengenakan baju serba putih kombinasi merah, para siswa berjalan kaki menyusun utama Kota Tape –sebutan Bondowoso-. Mereka disambut antusiasme warga di sepanjang jalan yang dilewati. ”Pawai ini mengajak masyarakat Bondowoso untuk mempererat tali persaudaraan, dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, meskipun berbeda agama, suku bangsa, dan bahasa,” kata Ahmad, salah satu pendamping kirab.   

Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin sangat mengapresiasi pawai siswa-siswi MI At Taqwa Bondowoso sambil membentangkan bendera merah putih dalam peringatan HSN 2019.  Karena, kegiatan ini merupakan wujud suka cita para siswa terhadap HSN dan kecintaan pada tanah air Indonesia. ”Apalagi, santri dan Republik Indonesia tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu, santri harus terus meningkatkan moral dan SDM, agar menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan berkualitas,” katanya. (ido)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *