Malang, SERU.co.id – Sebagai salah satu perusahaan pelayanan publik, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi, dalam mendukung proses bisnis pelayanan pada masyarakat.
Dengan cakupan pelayanan 97,95 % dari jumlah penduduk Kota Malang sebesar 844.401 jiwa. Tugu Tirta menyongsong tantangan besar ke depan sesuai jargon ‘Mengalir Tiada Henti, Melayani Sepenuh Hati’. Kenaikan jumlah pelanggan yang signifikan, menjadi tantangan besar dalam komitmen menyediakan pelayanan air minum yang prima dan berkelanjutan.
“Sebagai salah satu perusahaan pelayanan publik, kami dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi dalam support pelayanan prima kepada masyarakat,” tutur Direktur Utama Tugu Tirta, M Nor Muhlas SPd, MSi.
Disebutkannya, per 1 April 2021, jumlah pelanggan perusahaan yang berkantor di Terusan Danau Sentani Nomor 100 itu mencapai 170.384 sambungan rumah dan diprediksi terus naik. Mengacu tingginya tingkat kebutuhan air minum di Bhumi Arema.
“Untuk menjawab tantangan yang terus berkembang dalam bidang teknologi informasi dan teknologi. Maka kami persembahkan kembali situs resmi dalam bentuk website bagi masyarakat yang memerlukan akses informasi tentang profil Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang,” lanjut Muhlas.

Website Tugu Tirta kini tampil lebih segar, komunikatif dan tentu saja informatif serta mengedepankan unsur edukasi. Warganet, khususnya para pelanggan bisa mengakses berbagai informasi pelayanan. Mulai dari cara pemasangan meter baru, besaran tarif, info gangguan, agenda hingga berbagai berita terbaru melalui www.perumdatugutirta.co.id.
“Kami berkomitmen, dalam menjalankan seluruh proses bisnis perusahaan akan disupport dengan teknologi informasi dan komunikasi yang memadai. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi merupakan upaya kami mewujudkan optimalisasi performa kinerja operasional perusahaan. Cepat, tepat, efisien dan efektif,” beber Muhlas.
Selain itu, akun resmi sosial media perusahaan juga berganti nama. Untuk Instagram: perumdatugutirta; Twitter: @tugutirtamalang dan Facebook: Perumda Tugu Tirta. Pelayanan pengaduan resmi pelanggan juga bisa diakses melalui akun-akun sosial media Tugu Tirta tersebut.
Pihaknya berharap, publikasi profil perusahaan melalui website dan sosial media ini, dapat menjangkau masyarakat luas. Termasuk para stakeholder dapat memperoleh informasi yang memadai secara interaktif. Sehingga membuahkan peningkatan citra layanan Tugu Tirta pada masyarakat. (rhd)
Baca juga:
- 541 Atlet KONI Kota Batu Lolos Mengikuti Porprov IX Jatim 2025
- KONI Batu Bakar Semangat Tanding Atlet Lewat Character Building
- Pemkot Malang Tak Kuasa Hadapi Alih Fungsi Lahan Pertanian Terdesak Perumahan
- Polres Batu Aksi Pasang Stiker Call Center 110 Di Lokasi Strategis Demi Pelayanan Cepat
- Polisi Dalami Motif Pengeroyokan Pelajar SMKN 4 Malang Diduga Kesalahpahaman