Persiapan Lebaran, DPUPR Perbaiki Ruas Jalanan Kota Batu

Perbaikan jalan Raya Wukir - Torongrejo oleh DPUPR pada sore hari. (ws2) - Persiapan Lebaran, DPUPR Perbaiki Ruas Jalanan Kota Batu
Perbaikan jalan Raya Wukir - Torongrejo oleh DPUPR pada sore hari. (ws2)

Batu, SERU.co.id – Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu tengah memperbaiki ruas-ruas jalan di Kota Batu.

Diketahui tiga ruas jalan alternatif yang tengah digarap saat ini adalah kawasan Jalur Lintas Barat (Jalibar) – Abdul Ghani Atas, Jalan Wukir – Jalan Raya Torongrejo, dan Jalan Raya Giripurno – Jalan Raya Pandanrejo.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp600 – Rp800 juta untuk perbaikan tiga ruas ini. Targetnya selesai pada H-3 lebaran,” tutur Kabid Bina Marga DPUPR Kota Batu Dian Fachroni pada Selasa (27/4/2021).

Ia juga menegaskan, pengerjaan perawatan jalan yang saat ini tengah digarap telah mencapai 75 persen. Pasalnya, cuaca di Kota Batu saat ini cukup jarang diguyur hujan.

Lebih lanjut, Roni merincikan, panjang jalan yang diperbaiki di kawasan Jalibar – Jalan Abdul Gani Atas sepanjang 6 kilometer, lalu Jalan Wukir – Jalan Torongrejo sepanjang 1,7 kilometer, dan Jalan Raya Giripurno – Jalan Raya Pandanrejo sepanjang 3,3 kilometer. Ia juga optimis bisa mencapai waktu yang ditargetkan mengingat adanya tiga tim yang telah diturunkan.

Diamini Kepala DPUPR Alfi Nur Hidayat, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk perbaikan jalan di tahun 2021. Kepada SERU.co.id, ia mengaku perbaikan tiga ruas jalan merupakan program jangka pendek.

“Kalau untuk program jangka panjang adalah jalur Jalan Raya Pandanrejo – Jalan Raya Karangploso, ini sudah disorot sejak DAK tahun lalu,” urai Alfi.

Ia juga menegaskan, saat ini program jangka panjang masih tahap lelang. Ketua AVGI ini menuturkan, saat ini tengah fokus terhadap overlay tiga ruas jalan yang tengah diperbaiki.

“Kalau memungkinkan, tidak hanya tiga jalur saja, namun juga Jalan Raya Oro-oro Ombo – Jalan Raya Agus Salim, juga membutuhkan sentuhan dari DPUPR juga,” tandasnya. (ws2/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *