Walikota Probolinggo Serahkan Piala Juara Speed Climbing Semipro 2019

Probolinggo, Seru.co.id– Bertempat di Gor Ahmad Yani Kota Probolinggo, Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin lakukan penyerahan piala kepada peserta Speed Climbing yang berhasil meraih juara pada kompetisi Walikota Cup, yang juga merupakan rangkaian acara pagelaran Semipro (seminggu di Probolinggo)

Lomba yang diikuti pelajar SD/MI dan SMP/MTs se Kota Probolinggo ini diikuti sebanyaknya 98 peserta, 40 peserta peserta SD/MI dan sisanya adalah pelajar SMP/MTs. Juga turut hadir dalam penyerahan tropi tersebut Wawali HM. Soufis Subri, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Kav Inf Imam Wibowo, Forkopimda dan jajaran OPD beserta stafnya.

“Tentunya tempat ini bisa mencetak sejarah, bisa mencetak generasi yang menorehkan sejarah untuk kota probolinggo, karena berhasil mencetak, membibit, mengkader anak-anak yang berprestasi di kancah nasional maupun Asia, ” kata Hadi dalam sambutannya Senin (02/09/2019) sore.

Rindi Sufriyanto salah satu atlet Kota Probolinggo yang menyumbang medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 2018 tahun lalu, ini menunjukkan bahwa Kota Probolinggo memang mempunyai kader-kader atlet yang kompeten di keahliannya.

“Saya harap tahun ini harus dibangun papan tebing baru di Kota Probolinggo,” ujarnya.

Pemkot mengaku pihaknya sangat memperhatikan terhadap perkembangan olahraga ini, untuk tahun-tahun selanjutnya pasti ada perbaikan, pihak pemkot mengaku juga bahwa sudah menganggarkan untuk pembangunan tebing baru serta fasilitas lain yang memadai.

”Karena pemerintah yakin jika ada suport untuk pemerintah akan banyak bermunculan anak-anak didik dari Kota probolinggo yang bisa bersaing di kancah nasional maupun Internasional” Tegasnya

Gor Ahmad Yani yang terletak Jl. Dr.Sutomo, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo, memang sudah beberapa hari sebelumnya menjadi tempat pelaksanaan Walikota Cup, termasuk diantaranya kompetisi basket yang diikuti oleh pihak Pemkot, Kodim 0820 (Why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *