Wakapolres Sidak Pembangunan Gedung Satpas

cropped IMG 20190828 WA0078
cropped IMG 20190828 WA0078

Banyuwangi SERU – Pembangunan gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Sim Polres Banyuwangi senilai Rp 14 miliar dikebut. Bangunan yang terletak di lingkungan Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi tersebut baru 19 persen.

Agar memaksimalkan pengerjaan gedung tersebut, Wakapolres Banyuwangi, Kompol Andy Yudha Pratama, didampingi Kasatlantas, AKP AM Ridho melakukan sidak proyek tersebut.

“Masih ada waktu 64 hari lagi, dan saya yakin pengerjaan proyek ini sesuai dengan target,” ujar Wakapolres Banyuwangi Kompol Andy Yudha di lokasi proyek Satpas.

Sidak  yang dilakukan oleh Waka polres tersebut,  untuk melihat berapa persen gedung berlantai dua tersebut sudah dikerjakan.  Waka polres menghimbau agar dalam mengerjakan pembangunan (pekerja ) supaya mempergunakan  sefety. Menurutnya, penggunaan  rompi dan helem sangat penting, untuk keselamatan para pekerja sendiri.

” saya harap untuk pekerja agar memakaibsefety dalam mengerjakan bangunan ini.  Gunanya, untuk keselamatan para pekerja,” himbaunya.

Disamping itu Kompol Andy Yudha juga mengingatkan kepada pelaksana proyek ini untuk menutup pipa air, agar tidak terjadi penyumbatan.

“Pipa yang tidak di tutup agar di tutup biar tidak menimbulian penyumbatan dan menimbulkan permasalahan batu ” pinta  Wakapolres

lebih lanjut orang nomor dua dijajaran Polres Banyuwangi ini mengatakan, untuk progres pembanunan sendiri sudah cukup baik seperti sepatu kontruksi dan pengecoran yang menggunakan 250K. Menurutnya, pembangunan gedung Satpas ini, pihaknya berkoordinasi dengan tim PU Binamarga  untuk membantu melakukan pengawasan.

“Agar pembangunan ini berjalan dengan baik, dan hasilnya juga baik, kami selalu berkoordinasi dengan tim dari PU Bina marga, sekaligus bertugas untuk melakukan pengawasan proyek ini,” ucapnya.

Satpas Banyueangi akan mempunyai gedung prototipe yang berbasis tehnoligi IT dengan menggunakan sistem FIFO.  Gedung Satpas sendiri yang berdiri di atas tanah seluaa 19 ribu meter persegi dan bangunan berjumlah 12 ribu meter tersebut terdiri dari  bangunan utama 9 ribu meter persegi bangunan dua lantai dengan ukuran dan bentuk baku dari Korps Lalulintas (korlantas ) Mabes Polri

” bangunan satpas ini menonjiolkan kearifan lokal Banyuwangi sehingga unsur kearifan lokan benar benar di tonjolkan, dengan massa waktu pengerjaan 180 hari. Setidaknya pada awal tahun 2020 bisa ditempati, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Banyuwangi,” ujar Kompol Andy Yudha Pratama. (ras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *