Gus Fawait Selesaikan 80 Persen Masalah dari 3.252 Aduan Masyarakat

Gus Fawait Selesaikan 80 Persen Masalah dari 3.252 Aduan Masyarakat
Laporan 3 bulan saluran Wadul Gus’e. (ist)

Jember, SERU.co.id – Saluran ‘Wadul Gus’e‘ menyerap aduan masyarakat hingga mencapai angka 3.252 laporan. Bupati Jember menyampaikan, melalui OPD terkait, pihaknya mampu menyelesaikan sekitar 80 persen aduan masyarakat.

Bupati Jember, Muhammad Fawait mengatakan, adanya saluran ‘Wadul Gus’e’, pihaknya bisa menilai dan menetapkan OPD yang mampu bekerja cepat dan tepat. Sehingga OPD tersebut memiliki kemampuan dalam menyelaraskan program dan kebijakan pemerintah melayani masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, salah satu terobosan dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jember yang baru, yaitu membuat saluran Wadul Gus’e. Dimana saluran ini kami buat untuk memperpendek jarak antara masyarakat dengan Pemkab Jember. Melalui saluran Wadul Gus’e ini, kita bisa memetakan mana OPD yang bekerja sat-set (cepat dan tepat),” seru Gus Fawait, sapaannya, Minggu (15/6/2025).

Selanjutnya, beberapa penghargaan telah diberikan ke beberapa pihak atas hasil kinerjanya mampu memecahkan masalah yang ada di masyarakat. Bahkan juga sudah ada Kabupaten tetangga yang datang untuk studi banding mengenai saluran Wadul Gus’e.

“Bagi OPD yang tidak bisa bekerja dengan satset, maka kalau bahasa saya, mereka bisa diberikan minuman penyegar,” paparnya.

baca juga: Pedagang Daging Sapi Wadul Ke DPRD

Gus Fawait mengimbau, agar masyarakat bisa menggunakan saluran ‘Wadul Gus’e’ secara maksimal. Tujuannya, agar aspirasi dari bawah bisa sampai ke telinga jajaran Pemkab Jember.

“Saluran ini menjadi salah satu instrumen Pemkab Jember mendekatkan diri antara Bupati dengan masyarakatnya,” tandasnya. (sgt/rhd)

 

Pos terkait