Malang, SERU.co.id – Meski ditengah pandemi Covid-19, Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) melalui produk Laku Pandainya, yaitu TASAKU (Tabungan Sampoerna Alfaku) tetap konsisten memanjakan para nasabahnya, dengan menggelar Undian Mega Grand Prize TASAKU yang rutin dilaksanakan sejak tahun 2016.
Acara Undian Mega Grand Prize Poin periode April-Juni 2020 dilakukan secara live streaming melalui akun media sosial instagram dan channel youtube, Sabtu (8/8/2020) pukul 15.30 s/d 17.30 WIB.
”TASAKU tetap memberikan apresiasi kepada pengguna setia SAKUners (sebutan penabung TASAKU, red). Melalui Undian Mega Grand Prize secara live streaming ini sebagai bentuk kami mematuhi aturan pemerintah menjaga protokol kesehatan. Dan ini juga telah mendapat izin dari instansi setempat,” seru Bernard Erwin Karamoy, Kepala Cabang Bank Sahabat Sampoerna (BSS) Malang.
Hadir dalam acara tersebut, di antaranya perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Malang, Dinas Sosial Kota dan Provinsi, Notaris, Polres Blimbing, dan perwakilan dari Bank Sampoerna.
Hadiah Undian Mega Grand Prize TASAKU periode April s/d Juni 2020 kali ini, antara lain berupa hadiah utama 1 Paket Umrah senilai Rp 25 juta, saldo TASAKU Rp 5 juta untuk 1 orang, Rp 1 juta untuk 3 orang, Rp 500 ribu untuk 5 orang dan Rp 200 ribu untuk 73 orang, untuk seluruh nasabah TASAKU dimanapun.
Dengan saldo rata-rata hanya mulai atau rata-rata Rp 20.000 per bulan, berhak mendapatkan kupon 1 poin undian (berlaku kelipatan). Kupon akan diundi setiap 3 bulanan. “Komitmen kami kepada para penabung TASAKU, bahwa Nabung di TASAKU itu bebas biaya, mudah dan banyak hadiah,” imbuh Bernard, didampingi Funding Business Manager BSS Malang, Nurul Fauziah.
Saat ini TASAKU telah beroperasi di Malang, Gresik, Surabaya dan Sidoarjo, serta beberapa outlet di Bekasi dan Bitung. Melalui TASAKU, masyarakat dapat menabung dan mengambil tabungannya sepanjang hari dan sepanjang minggu di gerai Alfamart dan Alfamidi yang berlogo Agen Saku.
Kurang lebih nasabah TASAKU saat ini sekitar 23 ribuan orang yang tersebar di Malang, Surabaya, Mojokerto, Jadebotabek, dan lainnya dengan dana pihak ketiga hingga Rp 6 milyar. “Target kami tahun ini naik menjadi 30 ribu nasabah dengan dana pihak ketiga hingga Rp 10 milyar. Kami optimis, karena kenaikannya 20 persen per tahun. Untuk di Malang saja, saat ini ada 5000-an orang nasabah. Dan ini tumbuh setiap tahun,” tutur Bernard.
Bank Sampoema telah melakukan modernisasi melalui layanan perbankan digital berbasis aplikasi, agar dapat memberikan kemudahan bagi para nasabah dalam melakukan transaksi keuangannya. “Tak harus ke bank. Apapun kendalanya, cukup dengan aplikasi Mobile Rasaku, semuanya dapat teratasi,” tandas Bernard. (rhd)