Malang, SERU.co.id – Bayiku.id resmi meluncurkan motif produk terbaru hasil kolaborasi bersama founder Asosiasi Konsultan Menggendong se-Asia Pasifik untuk pasar Filipina. Kolaborasi tersebut turut melibatkan UMKM lokal dari Jawa Timur untuk mendukung pertumbuhan bersama di Asia Pasifik.
Founder sekaligus pemilik Bayiku.id, Lathifa Amaturrahman menyampaikan, kolaborasi ini menghadirkan tiga motif spesial. Ia menambahkan, produk ini dirancang agar pengguna merasa nyaman sekaligus bangga dengan desainnya.
“Motif Dream, Shine, dan Smile terinspirasi dari kekayaan alam Filipina dan bendera negaranya,” seru Lathifa, sapaannya kepada SERU.co.id, Jumat (10/1/2025).

Menurut Lathifa, produk ini hanya akan dipasarkan di Filipina, yang selama ini menjadi pasar utama Bayiku.id. Menurutnya, ini merupakan salah satu cara untuk menghargai sekaligus menambah daya tarik di Filipina.
“Selama ini, kami mengirimkan produk ke Filipina tiga kali setiap bulan. Motif Bangga Indonesia sangat diminati di sana,” tuturnya.
Selain kolaborasi internasional, Bayiku.id juga menggandeng beberapa UMKM Jawa Timur. Produk-produk seperti Kwacis, Moringa, teh kelor, IUP, Boonda dan Dr. Soap turut diperkenalkan dalam acara ini.
“Tujuannya agar komunitas kami yang besar bisa membantu UMKM lebih dikenal,” ujar Lathifa.

Sejak berdiri, Bayiku.id telah menjalin kerja sama dengan agen Filipina sejak 2022. Kini, Bayiku.id memiliki 23 motif gendongan, termasuk 20 motif khas Indonesia dan tiga motif Filipina. Keunggulan produknya terletak pada desain yang menopang tumbuh kembang bayi, sekaligus meminimalisir risiko stunting.
Acara peluncuran ini menjadi momen penghargaan bagi agen-agen berprestasi. Dua agen terbaik dengan omzet tahunan mencapai Rp500 juta masing-masing menerima hadiah sepeda motor.
“Saat ini, kami memiliki 125 agen di seluruh Indonesia, yang membantu memperluas jangkauan produk kami,” pungkas Lathifa.
(ws12/rhd)