Kemenlu Bantu Urus Jenazah Afilia Soeryo yang Tewas Tertimpa Pohon di Australia

Mahasiswi Indonesia tewas tertimpa pohon di Australia. (ist) - Kemenlu Bantu Urus Jenazah Afilia Soeryo yang Tewas Tertimpa Pohon di Australia
Mahasiswi Indonesia tewas tertimpa pohon di Australia. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) membantu pengurusan jenazah mahasiswi Indonesia, Afilia Soeryo, yang tewas tertimpa pohon di Adelaide, Australia. Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Judha Nugraha mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi mengenai tragedi yang menimpa Afilia.

Pihak KJRI Sydney juga telah menindaklanjuti laporan dan berkoordinasi dengan kepolisian setempat. KJRI Sydney juga membantu keluarga korban untuk berkoordinasi termasuk untuk proses autopsi.

“KJRI akan terus berkoordinasi dengan otoritas setempat dan membantu keluarga dalam pengurusan jenazah,” seru Yudha, Senin (12/2/2024).

Baca juga: Kasus Kebakaran Hutan Mengancam, Tahura Raden Soeryo Siaga Satu

Kabar duka ini ramai dibicarakan di media sosial X sejak Minggu (11/2/2024). Salah satu saluran berita Australia melaporkan, Afilia tertimpa pohon saat sedang jogging di taman di wilayah Park 10, War Memorial Drive Adelaide.

Afilia sempat berhenti untuk istirahat di bawah pohon karet besar. Namun nahas, pohon tersebut patah dan menimpa dirinya hingga tewas.

Baca juga: Situasi Kian Panas, Kemenlu Minta WNI Tinggalkan Wilayah Perang Israel-Hamas

Menurut sejumlah sumber dalam media Australia disebutkan jika pohon tersebut sudah pernah terbelah dan kemudian tumbuh menjadi dua bagian. Bagian terbesarnya memiliki berat sekitar 10 ton menimpa Afilia yang sedang istirahat di bawahnya.

Afilia Soeryo diketahui merupakan seorang mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan Magister Komunikasi dan Media di Universitas Adelaide. (hma/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *