Wakil Ketua NA Jatim Maharina Novia Zahro menyampaikan, program ini adalah agenda awal untuk membuka wawasan tentang pentingnya pengetahuan pemasaran digital bagi pengusaha di NA. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dan tindak lanjut NA Jatim, dalam mendorong para kader untuk berwirausaha.
Puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari berbagai daerah yang tergabung dalam kelompok APUNA (Asosiasi Pengusaha Nasyiah) ambil bagian dalam zoom tersebut.
Baca juga: Berawal Bisnis Kardus, Kini Jadi Konsultan Pebisnis Muda
“Pengusaha di NA juga harus update terkait perkembangan sosial media agar bisa lebih bersaing dan meningkatkan nilai tambah produknya. Setelah ini akan ada tindak lanjut temu APUNA secara offline, semoga berbagai forum yang akan dibuat oleh departemen ekonomi dan kewirausahaan ke depan dapat digunakan dengan baik oleh para Apuna untuk meningkatkan skill dalam berwirausaha” jelasnya.
Sementara itu, Rahadi, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat, menyoroti pentingnya literasi dan kemampuan digital untuk menjangkau pasar yang lebih luas.
“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah memberikan literasi sekaligus skill terkait optimasi media sosial untuk tujuan pemasaran digital bagi para anggota APUNA,” jelas Rahadi.
Harapan ke depan dari kegiatan ini adalah agar para pengusaha APUNA dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran yang kreatif.
“Sebagai entrepreneur saat ini, tentunya harus bisa secara responsif dan kreatif memanfaatkan media sosial sebagai branding sekaligus pemasaran produk kita,” jelasnya. (*/ono)