Malang, SERU.co.id – Karyawan Smartfren Regional South East Java kembali memberikan sembako tahap 2 kepada driver ojek online (ojol) dan masyarakat di Malang Raya, yang terdampak mata pencahariannya akibat wabah Covid-19. Sumbangan ini adalah bentuk solidaritas dari karyawan Smartfren South East Java.
“Penerima paket sembako dari sumbangan karyawan Smartfren adalah driver ojek online yang bekerja sama dengan komunitas Ojek Online Gaspool, karyawan rumah makan, karyawan hotel, karyawan toko yang terkena PHK, tuna netra yang mempunyai mata pencaharian sebagai tukang pijat, beserta masyarakat yang kehilangan mata pencariannya akibat wabah Covid-19,” ungkap Muhammad Cahyadi, Regional Head South East Java Smarfren.
Selain program sembako dari Karyawan Smartfren, Smartfren juga mengajak para dermawan untuk menjadi donatur sedekah kuota. Program sedekah kuota ini disebut dengan Sobat Kuota. “Program ini kami fokuskan kepada ojek online yang bergantung dengan kuota internet. Adanya sumbangan kuota dari donatur, Smartfren berharap alokasi dana yang mereka gunakan untuk membeli paket internet dapat digunakan untuk keperluan lain,” imbuh Acai, sapaan akrabnya.
Saat ini, pihaknya telah memiliki kurang lebih 300 orang driver ojol yang tergabung dalam komunitas Gaspool. Para donatur dibebaskan memilih driver ojol yang akan diberikan sedekah kuota paket data. “Donatur bebas memberikan donasi dalam bentuk kuota yang langsung dikirimkan kepada driver ojol, atau bisa melalui perantara kami yang akan membantu mengisikan pulsa paket data kepada driver ojol yang dipilih oleh donatur,” beber Acai.
“Di tahap kedua ini, kami memberikan 300 paket yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, sirup, biskuit dan Kartu Perdana Smartfren 1ON+ beserta voucher data Smartfren. Kami berharap dengan adanya pembagian sembako dan program Sobat Kuota dapat memberikan manfaat dan meringankan beban mereka yang terdampak mata pencahariannya.” harap Cahyadi.
Paket Sobat Kuota sendiri dibagi menjadi paket 1 dengan sedekah kuota 1Gb. Paket 2 dengan sedekah kuota 1.5Gb. Sedangkan untuk Sobat Kuota juga bebas memilih donasi 1 kali per bulan, 2 kali per bulan hingga 4 kali per bulan. Apabila ada pertanyaan terkait program Sobat Kuota bisa langsung melalui nomer WA Hotline 088-1036-045570 atau bisa melalui Instagram @smartfren.sej (rhd)