Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Turut Mitigasi Tanah Longsor Aris Munandar

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Turut Mitigasi Tanah Longsor Aris Munandar
Babinsa Koramil 0833/ 01 Klojen turut mitigasi tanah longsor Aris Munandar (foto:ist)

Malang, SERU.co.id РGuna mencegah terjadinya bencana susulan, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kiduldalem, Serda Gunawan dan Serda Suryadi bersama Babinkamtibmas. Melaksanakan mitigasi tanah longsor dan plengsengan DAS Bratas Kota Malang. Bertempat di DAS Brantas Jalan Aris Munandar RT 06 RW 03 Kelurahan Kidul Dalem, Kota Malang, Selasa (5/12/2023).

Babinsa Koramil 0833/Kelurahan Kiduldalem, Serda Gunawan menyampaikan, pihaknya mendapat laporan dari warga. Selanjutnya mendatangi tempat kejadian tanah longsor akibat hujan dan langsung melakukan koordinasi dengan aparat terkait.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Babinsa 0833/01 Klojen Pantau Keamanan di Stasiun Kota Baru Malang

“Kami dihubungi oleh Adhi Purnomo selaku pemilik rumah, yang menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kidul Dalem. Selanjutnya kami mendatangi dan mengecek kondisi di lapangan, kerugian personel nihil. Sedangkan kerugian material kamar mandi ambrul sekitar Rp25 juta,” seru Serda Gunawan.

Baca juga: Babinsa Kiduldalem Bersama Warga Bersihkan Bantaran Sungai Brantas

Atas kejadian tersebut, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kiduldalem, akan turut memonitor dan membantu masyarakat yang terkena musibah. Pasalnya, sudah menjadi tugasnya selaku Babinsa di wilayah untuk terlibat langsung.

Serda Gunawan berpesan, atas kejadian tersebut, pihaknya menghimbau masyarakat agar selalu waspada. Dengan antisipasi kondisi cuaca yang saat ini mulai musim hujan.

“Ini demi keamanan dan keselamatan warga yang berada di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas. Agar selalu waspada dan mengantisipasi bila ada longsor susulan,” tuturnya. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *