Wali Kota Pencetus Nama Kota Wisata Batu, Eddy Rumpoko Berpulang

Wali Kota Pencetus Nama Kota Wisata Batu, Eddy Rumpoko Berpulang
Mendiang almarhum Eddy Rumpoko. (FB ER)

Batu, SERU.co.id  – Warga Kota Batu dikejutkan kabar Wali Kota Batu periode 2007-2017, sekaligus pencetus nama Kota Wisata Batu (KWB), Eddy Rumpoko (ER) berpulang, Kabar itu diketahui melalui sebuah pesan berita lelayu berbahasa jawa yang menyebutkan suami dari Dewanti Rumpoko itu meghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit dr.Kariyadi Semarang, sekitar pukul 05.30 WIB.

Berikut cuplikan dari berita lelayu tentang wafatnya Sam ER (Eddy Rumpoko) yang beredar di berbagai grup media sosial whatsup. “Almarhum katimbalan dinten Kamis, 30 Nopember 2023, sekitar pukul 05:30 WIB – RS.dr.Kariyadi Semarang ,Jl.Diponegoro Malang,”

Bacaan Lainnya

Mantan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso membenarkan kabar Eddy Rumpoko telah berpulang di Semarang. Ditambah lagi pengumuman yang sempat dikumandangkan melalui pengeras suara Masjid Brigjen Soegiyono yang berada di area Pemkot Batu.

“Pak ER meninggal dunia saat mau operasi jantung di RS dr. Kariadi Semarang,” seru Punjul.

Wali Kota Pencetus Nama Kota Wisata Batu, Eddy Rumpoko Berpulang
Foto Alm. Eddy Rumpoko semasa hidup, selalu berbagi kiat dan motivasi. (dik)

Informasi lain yang diterima oleh seru.co.id, usai pengumuman melalui pengeras suara Masjid Brigjen Soegiyono, sontak kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir disitu mulai dipindahkan ke tempat lain. Direncanakan, jenazah mantan orang nomor satu di lingkungan Pemkot Batu itu akan disholatkan di masjid yang sengaja diberi nama Brigjen Soegiyono, ayahanda dari ER.

Sementara itu, adik kandung paling bungsu ER, Agus Soegiono mengatakan, almarhum memiliki riwayat kesehatan diabet tinggi.

Baca juga: ER dan DR Ultah Pernikahan, 16 Pelukis Batu Beri Kado Pameran Lukisan

“Menurut informasinya, kemarin itu Mas Eddy makan dengan sambel, kemudian diare yang tidak berhenti dan dibawa ke rumah sakit. Diduga keracunan, sehingga berdampak ke jantungnya. Mas Eddy mohon dimaafkan apabila punya kesalahan, mohon doanya,” ungkap Agus.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi,  Onny Ardianto menambahkan, almarhum Eddy Rumpoko akan dimakamkan di Kota Batu siang nanti setibanya dari Semarang. Pagi ini, almarhum langsung diberangkatkan dari rumah sakit setelah disucikan. Almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan Trunojoyo 13, Kelurahan Pesanggrahan,  Kecamatan Batu, Kota Batu.

“Almarhum diberangkatkan dari Semarang ke rumah kediaman di Jalan Trunojoyo Batu. Insya Allah sampe Kota Batu sekitar pukul 10–11 WIB,” pungkasnya. (dik/rhd)

Iklan-Duka-Eddy-Rumpoko-SERU

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *