Komunitas SEIKIL Turut Meriahkan ‘Malang 109’ di Kayutangan

demonstrasi menggambar sketsa oleh salah satu seniman
demonstrasi menggambar sketsa oleh salah satu seniman

Malang, SERU.co.id – Seniman Kaki Lima (Seikil) Malang Raya tak ingin ketinggalan untuk terlibat dalam event Malang One Zero Nine. Mereka unjuk kemampuan tepat di sebelah utara panggung utama.

Salah satu seniman, Genk Zhu menanggapi positif adanya pergelaran acara akbar ini. Tidak hanya dirinya, sejumlah seniman lainnya yang juga dari Komunitas Seikil turut hadir di area yang sama.

Bacaan Lainnya

“Sangat bagus acara ini, perlu ditindaklanjuti, kemarin sudah ngobrol sama Wali Kota. Jadi tiap hari saya ada di sepanjang Kayutangan mulai pukul 5 sore hingga 11 malam,” seru Genk Zhu.

sejumlah lukisan dari seniman seniman kota malang dipajang dalam event malang one zero nine
Sejumlah lukisan dari seniman seniman kota malang dipajang dalam event Malang One Zero Nine. (foto:jup)

Jumlah komunitas karya yang turut terlibat dalam event Malang One Zero Nine sekitar 35 orang. Sebagian dari mereka menggambar dan melukis secara langsung di lokasi.

“Konsep saya itu etnis dan modern, menggambarkan identitas Kota Malang. Mulai dari Topeng Malang, Tugu Balai Kota Malang, Gedung MCC, dan macam-macam,” ujar Genk Zhu.

Ia berharap, event serupa bisa dilaksanakan di setiap ulang tahun Kota Malang. Sehingga pihak penyelenggara bisa melibatkan seniman-seniman seperti Genk Zhu di tahun-tahun berikutnya.

“Kan ini rutin, tiap ulang tahun kota malang semoga kita diundang, kita berpartisipasi. Apalagi MCC sudah dibuka, rencananya kita bisa tampil rutin di situ. Sehingga tamu dari luar kota bisa melihat Kreatifitas orang-orang Malang di MCC,” pungkasnya. (jup/rhd)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *