Polres Malang Terjunkan 358 Personil Gabungan Dalam Operasi Ketupat Semeru 2023

waka polres malang kompol wisnu setiyawan kuncoro mengecek kesiapan peralatan
Waka Polres Malang Kompol Wisnu Setiyawan Kuncoro mengecek kesiapan peralatan operasi Ketupat Semeru 2023. (foto:wul)

Malang, SERU.co.id  – Polres Malang bersama TNI dan Forkopimda Kabupaten Malang menggelar Apel Gelar Perlengkapan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023. Dalam operasi tersebut setidaknya 358 dari semua unsur bakal diterjunkan.

Waka Polres Malang, Kompol Wisnu Setiyawan Kuncoro menuturkan, kesiapan untuk Operasi Ketupat sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun ini mengalami perubahan. Dan pengaman yang dilakukan akan lebih maksimal. Hal ini mengingat kelonggaran aktivitas yang telah diberlakukan pasca pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini sesuai arahan pimpinan, pelaksanaan tahun ini tidak sama dengan tahun sebelumnya yang kita tahu covid. Sekarang sudah sangat dilonggarkan. Maka pelaksanaan tidak berubah dari tahun lalu tapi tetap pengamanan lebih maksimal,” seru Kompol Wisnu, Senin (10/4/2023) pagi.

Kepada Seru.co.id, Kompol Wisnu juga menjelaskan, setidaknya ada 358 personil yang akan dikerahkan dan pos pelayanan mengalami penambahan dari tahun sebelumnya yang. Dimana sebelumnya hanya sembilan unit, kini menjadi 12 unit yang tersebar di beberbagai titik di wilayah Kabupaten Malang.

“Pos Pelayanan meningkat menjadi 12 yang ada di Kabupaten Malang. Dari dua belas itu berasal dari hasil survei mencakup aktifitas masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengikuti,” paparnya.

Selain penambahan pos pantau dan pos pelayanan, Wisnu mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya juga akan ada rekayasa lalulintas guna mengurai kemacetan berpotensi terjadi. Dan berkordinasi dengan beberapa polsek se-Malang Raya dan sekitarnya.

“Yang jelas antisipasi karena kita berada di wilayah Malang, maka kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan kota maupun yang melintas arah Blitar kita perhatikan, maupun arah Lumajang,” terang Wisnu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *