Karya Desainer Asal Malang Tembus 5 Besar Kompetisi Logo IKN

Dimas Fakhrudin dan logo IKN. (ist) - Karya Desainer Asal Malang Tembus 5 Besar Kompetisi Logo IKN
Dimas Fakhrudin dan logo IKN. (ist)

Malang, SERU.co.id – Desainer grafis asal Malang, Dimas Fakhrudin terbukti berhasil membawa harum Kota Malang. Karyanya berhasil menembus lima besar nominasi logo Ibu Kota Nusantara (IKN) dari sekitar 500 karya se-Indonesia.

Dari logo yang ia usung, Dimas menyematkan filosofi semangat nusantara sebagai kota dunia berintegritas dan berdaya saing. Atas keberhasilannya itu, ia mengaku bangga karena bisa ikut andil dalam kompetisi bergengsi itu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah bangga, sangat ndredeg juga, dan sebenarnya tidak menyangka bisa lolos 10 besar, kemudian lanjut sampai 5 besar sekarang ini. Kebanggaan tersendiri tentunya bisa ikut andil dalam merancang identitas Ibu Kota Nusantara,” seru Dimas, Kamis (6/4/2023).

Karya desain rancangannya mengambil konsep tridaya sebagai ilustrasi fase tumbuhnya IKN. Sedangkan pusat logonya adalah simbol bintang yang merepresentasikan Pancasila sebagai pondasi IKN, yang diharapkan dapat menjadi ruang bersama semua warga negara Indonesia.

“Saya memilih bentuk sirkular sebagai representasi pergerakan kolektif masyarakat Indonesia.  Logo ini harapannya mewakili harmoni dalam kemajuan peradaban Indonesia,” ujar Dimas.

Dimas membutuhkan hampir 2 bulan dalam menyelesaikan proses kreatifnya. Sehingga logo tersebut tetap relevan hingga 20 tahun mendatang.

“Harapan saya proses voting publik ini salah satu bukti nyata bahwa masyarakat bisa berpartisipasi dalam kebijakan pemerintah. Dari sisi desainer grafis, ini tentu hal yang positif, bagaimana kami bisa memberikan kontribusi nyata terhadap negara,” jelasnya.

Logo karya Dimas Fakhrudin yang masuk 5 besar kompetisi logo IKN. (ist) - Karya Desainer Asal Malang Tembus 5 Besar Kompetisi Logo IKN
Logo karya Dimas Fakhrudin yang masuk 5 besar kompetisi logo IKN. (ist)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *