Babinsa Pandanwangi Dampingi Sweeping Imunisasi MR BIAN

Babinsa Pandanwangi dampingi sweeping imunisasi MR BIAN. (ist) - Babinsa Pandanwangi Dampingi Sweeping Imunisasi MR BIAN
Babinsa Pandanwangi dampingi sweeping imunisasi MR BIAN. (ist)

Malang, SERU.co.id – Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kelurahan Pandanwangi, Pelda Slamet Wahyudi, melaksanakan pendampingan sweeping imunisasi. Bagi anak yang belum imunisasi dan imunisasinya belum lengkap bersama Dinkes Provinsi Jatim.

Pelaksanaan sweping imunisasi MR BIAN dilakukan secara door to door dengan sasaran balita yang belum diimunisasai. Bertempat di wilayah RW 08 Terongdowo, Jalan Simpang Teluk Bayur, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jum’at (31/3/2023).

Bacaan Lainnya

Baca juga : Babinsa Pandanwangi Dampingi Pembahasan Vaksin Keempat

Sweeping imunisasi merupakan Pelayanan Imunisasi Tambahan. Sebagai upaya aktif mencari dan melengkapi imunisasi, dalam hal ini Imunisasi MR (Measles dan Rubella) bagi sasaran yang belum diimunisasi. Dengan tujuan untuk meningkatkan cakupan imunisasi MR.

“Manfaat dari BIAN yaitu untuk mencegah kesakitan dan kecacatan. Akibat dari penyakit campak, rubella, polio, difteri, pertusis, hepatitis B, pneumonia (radang paru) dan meningitis (radang selaput otak),”  jelas Kapus Pandanwangi, dr. Sri Purwani.

Lebih lanjut disampaikan, Program BIAN ini merupakan upaya pemerintah dalam menjamin kesehatan anak. Serta memberikan edukasi kepada orang tua terkait pentingnya imunisasi bagi kesehatan dan pertumbuhan anak.

Baca juga : Peduli Penerus Bangsa, Babinsa Pandanwangi Berikan Wasbang Siswa SMPN 14

Sementara itu, Pelda Slamet mengatakan, pihaknya terus memberikan edukasi secara door to door kepada warga RW 08. Utamanya bayi belum imunisasi maupun bayi yang imunisasinya belum lengkap. Agar bayi terlindung dari penyakit dan bisa dicegah dengan imunisasi, sehingga bayi juga bisa mempunyai kekebalan tubuh yang baik.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada orang tua yang mempunyai anak balita untuk ikut menyukseskan program BIAN. Dengan membawa anaknya ke Posyandu agar mendapatkan imunisasi,” pungkasnya. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *