Laksanakan Tema Pembangunan 2022, Pemkot Batu Sukses Bangun 10 Sasaran Strategis

penyerahan lkpj tahun 2023 pemkot batu kepada ketua dprd batu. (ist) - Laksanakan Tema Pembangunan 2022, Pemkot Batu Sukses Bangun 10 Sasaran Strategis
Penyerahan LKPJ tahun 2023 Pemkot Batu kepada Ketua DPRD Batu. (Ist)

Batu, SERU.co.id Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SSTP MM menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kota Batu Tahun 2023 kepada DPRD Kota Batu, Rabu (29/3/2023).

Dalam laporan tersebut, Pemkot Batu mengaku telah melaksanakan Tema Pembangunan 2022 dengan berbagai catatan kesuksesan.

Bacaan Lainnya

LKPJ sendiri merupakan laporan yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintah. Hal ini menyangkut pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah selama satu tahun anggaran.

Untuk tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 adalah “Pemantapan Pemulihan Ekonomi Daerah dan Penguatan SDM ditunjang Pemberdayaan Pembangunan Desa”.

Baca juga: Safari Ramadan ke-3 Pemkot Batu dengan Warga Binangun Bumiaji

“Untuk mencapai tema pembangunan tahun 2022, pemerintah telah melakukan 10 sasaran strategis,” seru Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SSTP MM.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Batu itu menyebutkan, diantara 10 sasaran strategis itu adalah meningkatnya stabilitas kondisi sosial dan ketertiban serta ketentraman wilayah. Termasuk meningkatnya pelestarian pengembangan budaya, serta meningkatnya derajat kesejahteraan dan kualitas.

“Penyelesaian gangguan ketertiban umum dannketentraman masyarakat tercapai 100 persen, indeks prosentase seni budaya lokal lestari tercapai 114,90 persen dan indeks pendidikan tercapai 100 persen dengan indeks baca mencapai 336,7 persen,” jelas Aries.

Baca juga: Ramadan Fiesta di Pemkot Batu Disemarakkan Berbagai Lomba Religi

Sementara itu, strategi lain yang telah dijalankan juga telah berpengaruh kepada meningkatnya aktivitas perekonomian sektor unggulan daerah yang inklusif berkelanjutan.

Meningkatnya kemandirian pangan daerah dan meningkatnya penataan ruang dan infrastruktur yang terpadu berkelanjutan. Serta meningkatnya berketahanan bencana.

“Perekonomian sektor unggulan meningkat di angka 146.71 persen, kemandirian pangan daerah meningkat 106,33 persen, dan indeks kualitas infrastruktur jalan dan jembatan tercapai 103,86 persen,” imbuh Aries.

Baca juga: Pemkot Batu Berlakukan Aturan Selama Bulan Suci Ramadan 1444 H

Selain itu, dalam tema pembangunan 2023 juga diproyeksikan dengan meningkatnya kualitas pembangunan desa dan meningkatnya kualitas lingkungan hidup.

Meningkatnya kualitas dan akuntabilitas kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah juga menjadi sasaran yang ingin dicapai. Terakhir adalah upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. (dik/mzm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *