Yogyakarta, SERU.co.id – Berdasarkan data Kementerian Investasi/BPKM, jumlah UKM di Indonesia mencapai 64,19 juta dan menyumbang 61,97 persen dari GDP. Tentunya hal ini menjadikan Usaha Kecil Menengah (UKM) mendapatkan banyak perhatian. Salah satunya, Niagahoster dengan menginisiasi digital marketing funnel, agar UMKM mampu menjawab tantangan melalui digitalisasi.
Pemerintah pun memberikan perhatian lebih dan terus mengakselerasi pertumbuhan UKM ke level yang lebih tinggi. Serta mendorong UMKM bertransformasi ke digital sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan di era digital. Seiring entrepreneur semakin marak muncul di pasar Indonesia dari waktu ke waktu, dengan sebagian besar dikuasai kaum milenial memulai bisnis sambil bekerja kantoran.
“Memahami hal tersebut dan tantangan besar yang dihadapi pebisnis tahun 2023. Niagahoster menginisiasi campaign Digital Marketing Funnel yang menjadi fokus tahun 2023. Dengan berkolaborasi bersama brand atau partner yang memiliki visi yang sama dengan Niagahoster,” seru Head of Brand and Communication Team Niagahoster, Ayunda Zikrina, dalam Media Meetup Online Niagahoster, Selasa (28/3/2023).
Sebagai informasi data, 62 persen kaum milenial terpikir untuk membangun bisnis mereka sendiri. Dan 72 persen di antaranya meyakini startup merupakan kekuatan ekonomi dan inovasi yang diperlukan menciptakan lapangan kerja.
Sebagian besar milenial yang memulai bisnis sembari melakukan pekerjaan kantoran hanya memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk mereka. Dengan persaingan yang semakin ketat, para milenial ini tentunya membutuhkan skill dalam channel digital marketing lainnya.
“Salah satunya, skill pengembangan website yang dapat digunakan untuk memaksimalkan Google Ads. Sehingga berguna untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan performa bisnis. Dan CS Niagahoster siap 24 jam untuk mendampingi,” imbuh Ayunda, sapaan akrabnya.