Perbanyak Konten Lokal, Perpustakaan Kota Malang Pertemukan Penulis dan Penerbit

Bincang santai yang diikuti puluhan peserta, pemenang lomba penulisan dan penerbit. (ws7) - Perbanyak Konten Lokal, Perpustakaan Kota Malang Pertemukan Penulis dan Penerbit
Bincang santai yang diikuti puluhan peserta, pemenang lomba penulisan dan penerbit. (ws7)

Malang, SERU.co.id – Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang menggelar bincang santai mempertemukan penulis dan penerbit. Kegiatan itu merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk membangkitkan gairah literasi masyarakat Kota Malang.

Pustakawan Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang, Muhasbi Asyari menyampaikan, para narasumber yang diundang merupakan para pemenang lomba kepenulisan. Baik pemenang di tahun 2020 maupun pemenang pergelaran lomba di tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Baca juga : Mudahkan Warga, Perpustakaan Kota Malang Gencarkan Layanan Digital dan Inklusif

“Kita sebetulnya ada beberapa pemenang, yang kita hadirkan ini pilihan saja. Ini mereka mewakili dari teman-teman yang sudah menang dalam dua kali periode,” seru Hasbi, dalam bertemakan peningkatan literasi di Gedung MCC Kota Malang, Minggu (5/3/2023).

Hasbi menegaskan, acara ini memang dalam rangka salah satu upaya meningkatkan minat para penulis di Kota Malang. Terutama dalam meningkatkan jumlah koleksi karya tulis yang berisi konten lokal Kota Malang. Sekaligus upaya membangun ekonomi kreatif, sehingga Kota Malang menjadi salah satu destinasi kreatif di Indonesia.

“Lokal konten di Kota Malang kan kita anggap masih sangat kurang. Jadi kita menghadirkan gairah lomba ini untuk memantik minat-minat mereka, agar bisa menulis tentang karya-karya lokal yang ada di Kota Malang,” tambahnya.

Baca juga : Wali Kota Malang Sampaikan Penjelasan Terhadap Ranperda Penyelenggaraan Perpustakaan

Tak hanya itu, Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Kota Malang juga berkolaborasi dengan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI). Agar pertemuan antara pihak penulis dengan pihak penerbitan menghasilkan karya-karya luar biasa tentang Kota Malang.

“IKAPI memang kita gandeng, karena sebelumnya belum pernah ya. Jadi kita mengharapkan karya-karya lokal yang ada di Kota Malang ini lebih bisa kita kondisikan, lebih baik lagi,” terangnya. (ws7/rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: Bincang Santai bersama para Duta Literasi Kota Malang – Official Site of SMA Negeri 10 Malang