Yonif Raider 509/BY Kostrad Gelar Serbuan Vaksin

Jember, SERU.co.id – Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Tanah Air pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini, Yonif Raider 509/BY Kostrad menggelar program serbuan vaksinasi bertempat di Klinik Yonif Raider 509/BY Kostrad, Jember Jawa Timur, Sabtu (24/7/2021).

      Program vaksinasi ini Tim Kes Batalyon bekerja sama dengan RS Baladhika Husada (DKT) Jember yang dilaksanakan di KSA Yonif R 509/BY dengan Koordinator Dokter Batalyon, Lettu Ckm dr. Abraham Valent Wibisono.

    Dokter Abraham menyampaikan, vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi pandemi Covid-19. “Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksin Covid-19, terlihat dari jumlah yang mendaftar dengan syarat memenuhi kriteria kesehatan dan membawa kartu tanda penduduk (KTP),” ungkapnya.

       Sementara itu, Komandan Yonif Raider 509/BY Kostrad, Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. mengatakan, jangan takut untuk vaksin karena vaksin nyaman, aman dan halal. “Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap menjaga protokol Kesehatan, tetap rutinitas olahraga untuk menjaga imun tubuh agar terhindar dari virus Covid-19,” pungkasnya. (tog/mzm)

Baca Juga :