Wayne Rooney Resmi Pensiun

Inggris, SERU.co.id – Pesepakbola asal Inggris Wayne Rooney telah resmi menyatakan gantung sepatu alias pensiun. Pemain kelahiran Liverpool ini pensiun di usia 35 tahun.

Setelah resmi pensiun sebagai pemain sepak bola, Rooney akan menjadi manajer tim Derby County. Sebelumnya, ia telah menangani Derby sejak November 2020 dengan status pemain-pelatih.

“Saat saya pulang ke Inggris (seusai membela DC United di Amerika Serikat), saya terkagum-kagum dengan potensi Derby. Stadion, fasilitas latihan, kualitas staf pelatih dan para pemain mudanya, dan tentu saja suporter yang setia,” kata Rooney dikutip dari The Guardian beberapa waktu lalu.

Rooney mengawali karir sepak bola profesionalnya di Everton pada 2002 silam. Ia kemudian pindah ke Manchester United dua tahun kemudian. Nama Rooney melambung di klub setan merah hingga 2017.

Rooney sempat memutuskan kembali ke Everton selama semusim. Ia kemudian pindah ke DC United pada 2018. Pda 2020, Rooney membela Derby County dan memutuskan pensiun.

Rooney telah banyak berkontribusi terhadap kejayaan MU. Ia pernah meraih 5 gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, 1 Liga Champions, dan 1 Liga Eropa.

Ia juga berkontribusi di Timnas Inggris dengan tampil sebanyak 120 kali. Selama periode 2003-2008 membela Inggris, Rooney telah menyumbang 53 gol, meski tanpa pernah meraih juara. (hma/rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *