Warga Plososari Temukan Bayi Laki-laki Terbungkus Dedaunan

Pasuruan, SERU.co.id – Ketenangan warga Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu sore (31/1/2021) terusik lantaran ditemukan bayi laki-laki, tergeletak diarea ladang tebu milik warga setempat.

Seperti yang disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto, Senin (1/2/2021) dikantornya, bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan warga pada Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 15:00 WIB.

“Yang pertama menemukan bayi naas ini adalah Buana, warga setempat yang hendak membeli pupuk di kios tetangganya. Namun pemilik kios tidak ada dan Buana kembali pulang ke rumahnya. Saat ditengah perjalanan pulang, Buana hendak buang air kecil disekitar area ladang tebu. Namun, ia mendengar suara tangisan bayi tak jauh dari tempatnya semula. Karena penasaran, Buana mencari sumber tangisan bayi tersebut. Tak butuh waktu lama, diketahui sesosok bayi laki-laki yang tergeletak dan hanya dibungkus dedauan. Kemudian Buana memanggil istrinya dan perangkat desa setempat, sosok bayi laki-laki malang tersebut dibawa pulang ke rumah Buana dan dirawat oleh istrinya dan selanjutny dilaporkan ke petugas Polsek setempat,” ungkap AKP Endy Purwanto.

Masih menurut Kasunag Humas Polres Pasuruan Kota, saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan siapa orang yang tega membuang bayinya tersebut.

“Dari sejumlah keterangan yang ada sementara ini. Sebelumnya ada beberapa warga yang melihat ada seorang wanita berperawakan gemuk, melintas di area ladang tebu,” pungkas perwira polisi dengan tiga balok dipundaknya ini.

Sementara itu dari sejumlah informasi yang berkembang, wanita muda berperawakan gemuk yang tega membuang bayi tersebut seperti warga luar Desa Plososari. Hingga saat ini bayi berjenis kelamin laki-laki, masih dirawat oleh keluarga Buana dan sebelumnya dilakukan chek kesehatan pada bidan desa setempat. (hen/mzm)