Walikota Malang Lantik Pjs Sekda dan Enam Kepala OPD

Malang, SERU.co.id – Walikota Malang Sutiaji melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat sementara (Pjs) Sekretaris Daerah Kota Malang serta 6 pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkot Malang di ruang sidang Balaikota Malang, Senin (1/3/2021).

Sutiaji menegaskan, pejabat yang dilantik memang basicnya kompetensi. Karena melalui seleksi beberapa tahap, mulai dari administrasi sampai wawancara.

“Paradigma kita adalah sifatnya kompetensi, nilai kompetensi, baik intelektual dan prestasi yang disuguhkan. Harus kita bangun bersama,” seru Sutiaji, Senin (1/3/2021).

Sutiaji berpesan kepada pejabat dilantik untuk tetap meningkatkan kinerja, karena sudah naik level. Ketika JPT dan pejabat Sekda dikemudian hari kinerjanya tidak memuaskan, bisa dipindahkan dari jabatannya.

“Saya sampaikan, kemungkinan satu tahun kalau dia nilanya tidak bagus, ya digeser,” pungkas orang nomor satu di Pemkot Malang ini.

Pjs Sekda dan 6 Kepala OPD yang dilantik. (ws1) - Walikota Malang Lantik Pjs Sekda dan Enam Kepala OPD
Pjs Sekda dan 6 Kepala OPD yang dilantik. (ws1)

Sebelumnya, jumlah pendaftar melalui sekretaris panitia seleksi (pansel) ada sekitar 27 orang dengan paling banyak staff ahli lima orang. Rata-rata lain sejumlah tiga, disusul terbanyak pendaftar di Dinas Kesehatan. Proses seleksi sampai penilaian serta pengajuan ke KASN sejak 25 Februari 2021 kemarin.

Berikut nama-nama OPD yang dilantik, di antaranya Tabrani SH M Hum sebagai Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik, Drs Totok Kasianto sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dr Husnul Muarif sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Sementara Muhammad Nur Widianto, S Sos sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Muhammad Sailendra ST MM sebagai Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, serta Heru Mulyono SIP MT sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Dandim 0833/Kota Malang LetKol Arm Ferdian Primadhona, SE, MTr (Han) mengatakan, dengan dilantiknya Pjs Sekda dan 6 Kepala OPD, roda pemerintahan di Kota Malang dapat berjalan maksimal.

Baca juga:   Tenaga Pendidikan di Kediri Sudah 60% Divaksinasi

“Selamat dan sukses kepada Pjs Sekda dan 6 Kepala OPD yang dilantik, semoga dapat menjalankan amanah,” ucap Dandim 0833. (ws1/rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *